Sukses

Warga Baduy Luar Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Vaksinasi Covid-19 untuk warga Baduy Luar digelar di terminal Ciboleger, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten.

Liputan6.com, Lebak - Puluhan warga Suku Baduy Luar menerima suntikan vaksin Covid-19, yang digelar alumni Akpol angkatan 1999. Vaksinasi dilakukan di terminal Ciboleger, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten.

"Perangkat desa 12 orang, yang masyarakat baru 25 orang yang divaksin. Mudah-mudahan ke depannya semua melaksanakan vaksin. Semoga di desa kami, di Kanekes, tidak ada yang terpapar," kata Jaro Saija, Senin (27/9/2021).

Jaro Saija mengaku sejak adanya program vaksinasi hingga saat ini, Jaro Saija terus mengajak warga Baduy Luar untuk menerima vaksin Covid-19, agar meringankan gejala jika terpapar Corona.

"Sampai manapun saya terus sosialisasi. Harapannya Baduy hidup kembali, gemah ripah loh jinawi," ujarnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alumni Akpol 1999 Gelar Vaksinasi

Alumni Akpol angkatan 1999 yang tergabung dalam batalyon Endra Dharmalaksana, yang bertugas di Polda Banten, vaksinasi tidak hanya diberikan ke warga Suku Baduy Luar saja, masyarakat umum pun di suntik vaksin.

Masyarakat yang sudah di vaksin juga mendapatkan sembako, untuk meringankan beban ekonomi masyarakat.

"Aebagai upaya untuk percepatan terciptanya herd immunity, melindungi Suku Baduy dari Covid-19 dan memotivasi sektor wisata di Ciboleger dapat bangkit kembali normal, sehingga aktivitas ekonomi masyarakat dapat terselenggara," kata perwakilan alumni Akpol 1999, AKBP Shinto Silitonga, Senin (27/09/2021).

Vaksinasi tidak terhenti di masyarakat Baduy saja. Selasa, 28 September 2021, warga dan pegiat di daerah wisata juga akan di vaksin. Seperti di Sawarna dan negeri di atas awan, Citorek.

"Mudah-mudahan yang dilakukan Alumni Akpol 1999 Polda Banten, Batalyon Endra Dharmalaksana, dapat bermanfaat dan semoga kita segera bangkit dari pandemi," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.