Sukses

Plh Bupati Minta Masyarakat Awasi Proyek di Banjarnegara, Ada Apa?

Liputan6.com, Banjarnegara - Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin meminta masyarakat untuk ikut melakukan pengawasan proyek pembangunan infrastruktur. Pengawasan bersama ini perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya penyimpangan dalam pengerjaan proyek.

Menurut dia, pengawasan proyek pembangunan infrastrukur bukan hanya tugas dan tanggung jawab Pemkab Banjarnegara saja. Tetapi masyarakat juga bisa turut mengawasi agar hasil pembangunan bisa sesuai perencanaan, tepat waktu dan mutu.

"Masyarakat boleh berpartisipasi dalam pengawasan proyek pembangunan. Jika ada kejanggalan atau penyimpangan, masyarakat jangan takut untuk melaporkannya," katanya, dalam keterangannya, dikutip Kamis (16/9/2021).

Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin menilai, pengawasan dari berbagai pihak sangat penting dan diperlukan untuk mendapatkan hasil pembangunan yang berkualitas dan sesuai dengan harapan masyarakat. Karenanya,warga juga bisa berperan dalam pengawasan proses pembangunan.

"Pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah, masyarakatlah yang akan merasakan hasilnya . Jika baik maka masyarakat akan merasakan dampak yang baik pula," katanya, saat meninjau beberapa proyek pembangunan infrastruktur di Banjarnegara.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Evaluasi

Lebih lanjut Syamsudin menyampaikan, pembangunan infrastruktur di Banjarnegara belum selesai dan masih berjalan. Pengawasan juga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari penyusunan pengendalian operasional kegiatan dan proyek-proyek pembangunan.

"Kita mencoba mengevaluasi setiap pembangunan yang berjalan sebagai bahan untuk diumpanbalikan ke dinas-dinas yang bertanggung jawab untuk mengawal kegiatan proyek pembangunan," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Plh Bupati Banjarnegra, Syamsudin bersama Kabid Binamarga Dinas PUPR, Hermawan Tutut Indarjo dan Kabag Administrasi Pembangunan Setda Banjarnegara Dedi Restioko meninjau beberapa proyek infrastrukur seperti pembangunan jalan di wilayah Kecamatan Punggelan, Pandanarum dan Kalibening.