Sukses

Warga Medan Sambut Kedatangan Jokowi dengan Lambaikan Bendera Merah Putih

Liputan6.com, Medan Warga Medan antusias menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Orang Nomor Satu di Indonesia ini tiba di Kota Medan setelah meninjau vaksinasi door to door atau dari pintu ke pintu di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Jokowi beserta rombongan melakukan perjalanan darat dari Deli Serdang ke Medan, untuk menuju Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman. Di kawasan Jalan Sisingamangaraja, simpang Jalan Pelangi, Medan, warga menanti kedatangan Jokowi.

Para warga yang menunggu kedatangan suami Iriana tersebut, tepatnya di pinggir jalan tampak memegang bendera merah putih. Saat mobil yang ditumpangi Jokowi melintas, warga langsung melambaikan bendera merah putih yng mereka siapkan.

Jokowi yang melihat kemudian membuka kaca mobil dan juga melambaikan tangan ke warga. "Pak Jokowi, Pak Jokowi," teriak warga.

Selanjutnya mobil yang membawa Jokowi mengarah ke persimpangan Jalan Halat, kemudian menuju Rumah Dinas Gubernur Sumut untuk melanjutkan agenda kunjungan kerja.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

2 dari 2 halaman

Penanganan Covid-19

Kali ini kunjungan kerja Jokowi ke Sumut terkait penanganan Covid-19. Agenda dimulai dari peninjauan vaksinasi door to door di Dusun Amal Bhakti, Desa Emplasmen Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang.

Jokowi juga meninjau vaksinasi pelajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Beringin, Jalan Pendidikan, Deli Serdang. Kemudian dilanjutkan rapat bersama Forkopimda se-Sumut di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Medan.

Jokowi memberikan pengarahan kepada unsur Forkopomda yang hadir secara langsung maupun virtual. Ada beberapa kepala daerah se-Sumut hadir. Setelah itu, Jokowi menuju Bandara Kualanamu untuk terbang menuju Jakarta.