Sukses

Jokowi Diagendakan Berkunjung ke Sumut, Pengamanan di Bandara Kualanamu Diperketat

Liputan6.com, Deli Serdang Presiden Joko Widodo atau Jokowi diagendakan melakukan kunjungan ke sejumlah daerah di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ke Sumut melalui Bandara Kualanamu.

Terkait kedatangan Jokowi, informasi diperoleh Liputan6.com, keamanan Bandara Internasional yang berada di Kabupaten Deli Serdang tersebut diperketat. Pengamanan dilakukan oleh petugas dari Polri dan TNI.

Manager Humas dan Hukum PT AP II Bandara Kualanamu, Chandra Gumilar, saat dikonfirmasi membenarkan pengamanan di Bandara Kualanamu diperketat terkait rencana kedatangan Presiden Jokowi ke Sumut.

"Iya, benar," kata Chandra, Kamis (16/9/2021).

Assistant Manager of Branch Communication Bandara Kualanamu, Novita Maria Sari, saat dikonfirmasi juga mengatakan hal sama. Informasi diperoleh Novita, Presiden Jokowi tiba di Bandara Kualanamu sekitar pukul 13.45 WIB.

"Untuk pengamanan di bandara diperketat, dari pihak Polri dan TNI. Jumlahnya saya tidak tahu pasti," ujarnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Kunjungan ke Aceh dan Sumut

Berdasarkan keterangan resmi dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, sebelum ke Sumut, Jokowi melakukan kunjungan terlebih dahulu ke Aceh. Di 2 provinsi ini, Jokowi akan meninjau vaksinasi Covid-19 hingga memberi pengarahan Forkopimda.

Awalnya Jokowi bertolak menuju Aceh melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta,. Kepala Negara beserta rombongan lepas landas sekitar pukul 06.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar, Jokowi langsung menuju Desa Lambro Bileu, Kecamatan Kuta Baro, meninjau kegiatan vaksinasi bagi masyarakat secara pintu ke pintu.

Selain itu, Jokowi juga akan meninjau kegiatan vaksinasi bagi para pelajar dan santri yang digelar di Pondok Pesantren/Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif, Kabupaten Aceh Besar.

Setelahnya, Jokowi memberikan pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Aceh yang digelar di Anjong Mon Mata, Kompleks Pendopo Gubernur Aceh, Kota Banda Aceh.

Jokowi melanjutkan rangkaian kunjungan kerja menuju Sumut, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar.

3 dari 3 halaman

Dijadwalkan Tinjau Vaksinasi

Setibanya di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Jokowi dijadwalkan menuju Dusun 1, Desa Emplasmen Kualanamu, Kecamatan Beringin, guna meninjau kegiatan vaksinasi untuk masyarakat secara pintu ke pintu.

Setelahnya, Jokowi juga akan menuju SMKN 1 Beringin, Kabupaten Deli Serdang, untuk meninjau kegiatan vaksinasi bagi para pelajar.

Sebelum kembali ke Jakarta, Jokowi akan terlebih dahulu memberikan pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Sumur yang digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kota Medan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.