Sukses

Balikpapan Barat Masih Jadi 'Surga' Peredaran Narkoba

Liputan6.com, Balikpapan Wilayah Balikpapan Barat masih menjadi 'surga' bagi para pengedar narkoba. Terbukti, dalam sepekan Tim Opsnal Polsek Balikpapan Barat berhasil meringkus empat orang terkait narkoba, bahkan satu di antaranya berperan sebagai pengedar.

Para pelaku yang diamankan berinisial WH, AR, RR, dan YA. Keempatnya diamankan saat anggota Polsek Balikpapan Barat melakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) pada pekan kedua di bulan September ini.

"Ini pengungkapan dalam sepekan, ada empat tersangka penyalahgunaan narkotika yang diamankan di dua TKP berbeda wilayah Balikpapan Barat," kata Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Totok Eko Darminto, kepada Liputan6.com Rabu (15/9/2021).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Barang Bukti

Selain para tersangka, petugas kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti sabu-sabu serta uang tunai hasil penjualan barang haram tersebut.

"Dari tersangka WH kita amankan uang tunai hasil penjualan sabu Rp 300 ribu. Kemudian dari tangan AR barang bukti ada sabu seberat 0,29 gram, tersangka RR 0,55 gram dan tersangka YA 0,25 gram," beber perwira berpangkat satu melati di pundak ini.

Kepada petugas, WH si pengedar sabu-sabu berkilah bahwa baru kali ini dia melakukan transaksi narkoba. Itu pun dilakukan lantaran dia baru datang ke Balikpapan dan belum memiliki pekerjaan.

"Baru kali ini pak, saya baru 11 hari di sini (Balikpapan)," kilah WH saat diinterogasi petugas.

Ditanya terkait masih tingginya kasus peredaran narkoba di wilayah Balikpapan Barat, Kompol Totok menegaskan jika pihaknya akan meningkatkan kegiatan patroli rutin dan akan menindak tegas para pelaku.

"Kita tingkatkan. Setiap malam anggota kita sebar untuk patroli, kalau ada yang mencurigakan kita amankan dan lakukan penggeledahan. Jika ditemukan barang bukti maka diproses hukum lebih lanjut," pungkas Totok kembali.