Sukses

Wow, Pemkab Garut Siapkan Hotel di Pantai Selatan Untuk Isolasi Terpusat

Saksikan Video Pilihan Ini:

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Jawa Barat tengah menyiapkan satu hotel di kawasan wisata pantai Rancabuaya, sebagai lokasi Isolasi Terpadu (Isoter) di Garut wilayah selatan.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, penyiapan satu hotel penuh sebagai lokasi isoter di kecamatan Caringin tersebut, sudah mendapatkan restu dari Pemerintah Provinsi (pemprov) Jawa Barat.

“Saya sudah berbicara dengan Pak Gubernur, bahwa Pak Gubernur itu bisa mengeluarkan uang untuk penyewaan hotel bagi Isoter,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Untuk mendukung rencana itu, Rudy telah menginstruksikan Camat Caringin menyiapkan satu kawasan hotel secara penuh dengan fasilitas yang mendukung, sebagai lokasi isoter pasien Covid-19.

“Yang Rancabuaya nanti kita lakukan (pengecekan), nanti itu diatur tugasnya langsung dilaksanakan oleh Pak Sekda,” ujarnya.

Menurutnya, penyiapan lokasi isoter di wilayah Garut bagian selatan dinilai penting untuk menangani pasien Covid-19. Hal ini sesuai instruksi Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves), menarik pasien yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) ke lokasi Isoter.

“Oleh karena itu kita cari tempat yang baik, tempat yang kira-kira masyarakat senang di situ,” ujar Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menambahkan.

Menurut Helmi, salah satu upaya untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19, yakni dengan mengurangi angka Isoman bagi pasien yang menderita Covid-19.

“Penyediaan hotel yang mendukung untuk isoter, diharapkan mampu memutus mata rantai Covid-19 secara efektif,” kata dia.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.