Sukses

Wakil Wali Kota Makassar Ingatkan Korban Kebakaran Makassar Jaga Protokol Kesehatan

Fatmawati Rusdi berharap agar tidak ada klaster baru Covid-19 di lokasi pengungsian.

Liputan6.com, Makassa - Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi mengunjungi warga korban kebakaran di Kampung Lepping, Kelurahan Jongayya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar pada Kamis (12/8/2021). Sehari sebelumnya kebakaran dahysat melandah wilayah tersebut yang mengakibatkan sedikitnya 110 rumah hangus terbakar. 

Setibanya di lokasi kebakaran, Fatmawati langsung memberikan semangat kepada warga korban kebakaran. Mantan anggota DPR RI itu juga mengingatkan warga yang berada di lokasi pengungsian untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19. 

"Sabar, ini adalah cobaan, apalagi saat ini kita masih dalam masa PPKM, tolong jaga protokol kesehatan dengan memakai masker," kata Fatma dihadapan warga yang ditemuinya.

Usai bertemu dengan warga di pengungsian, Fatmawati lalu mengunjungi dapur umum yang disediakan oleh Dinas Sosial Pemkot Makassar. Selian itu, politisi cantik itu juga mengecek langsung ketersediaan air bersih bagi ratusan pengungsi yang berada di sekitar lokasi kebakaran. 

"Kalau belum cukup, kita akan sediakan satu unit mobil tangki air bersih lagi, sekaligus dengan mobil khusus untuk MCK," ujar Fatmawati.

Dalam kunjungannya itu, Fatmawati melihat ada banyak anak kecil yang turut menjadi korban, istri dari Rusdi Masse itu pun berjanji akan menyiapkan perlengkapan bayi bagi warga yang mempunya balita.

"Saya lihat tadi banyak bayi, nanti kita siapkan Baby Kit," jelas dia

Adapun bantuan yang diserahkan wawali Fatmawati pada kunjungannya di lokasi kebakaran diantaranya beras 110 karung yang masing masing beratnya 5 kilogram, mi instan, air mineral, susu, dan lima buah terpal.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.