Sukses

Peringatan HUT Kemerdekaan RI, Ada Hadiah untuk Malioboro di Tengah Pandemi Covid-19

Pertamina memberikan hadiah untuk kawasan Malioboro di tengah pandemi Covid-19. Apa itu?

Liputan6.com, Yogyakarta - Pertamina memberikan hadiah untuk kawasan Malioboro di tengah pandemi Covid-19. Hadiah yang diberikan kepada Malioboro itu berupa Posko Gumaton (Tugu, Malioboro, Keraton).

Posko Gumaton didirikan untuk menunjang keamanan dan kenyamanan berwisata di Malioboro sekalipun sedang dalam masa pandemi Covid-19. Posko Gumaton berisi sejumlah layar CCTV yang digunakan untuk memantau aktivitas orang di Malioboro.

Selama pandemi Covid-19, posko ini bisa digunakan untuk mengawasi orang-orang yang beraktivitas di Malioboro supaya tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Sales Area Manager Retail Yogyakarta, Ivan Syuhada kepada Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heru Purwadi, dan disaksikan oleh Kapolres Yogyakarta, Kombes Pol Purwadi, Dandim Yogyakarta Letkol Infanteri Erwin Egi, Kepala UPT Malioboro, Ekwanta, dan Ketua Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Aryanto Sukoco, Selasa (17/8/2021).

"Posko Gumaton menjadi simbol kehadiran Pertamina di Yogyakarta," ujar Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi.

Sementara, Unit Manager Communication, Relations, And Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, mengungkapkan Posko Gumaton merupakan fasilitas yang dihadirkan Pertamina untuk menunjang pariwisata di Malioboro, terlebih di tengah situasi pandemi saat ini.

Sebelumnya, Pertamina juga telah menyediakan beberapa fasilitas penunjang protokol Covid-19 di area wisata Malioboro, seperti wastafel hingga penanda kawasan wajib masker di beberapa titik.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.