Sukses

Khidmat HUT ke-76 RI dari Tugu Titik Nol Palu

Ratusan pengendara menghentikan kendaraan tepat pukul 11.17 Wita untuk memperingati kemerdekaan RI bersama personel TNI, Polisi, Damkar, dan Dishub Palu di Tugu Titik Nol Palu, Selasa (17/8/2021).

Liputan6.com, Palu - Peringatan kemerdekaan RI di Kota Palu berlangsung khidmat. Di jalan-jalan utama pengendara berhenti untuk melakukan penghormatan.

Di Tugu Titik Nol Palu peringatan kemerdekaan itu dipandu oleh personel PM TNI, Satlantas Polres Palu, Damkar, dan Dishub.

Sejak Selasa pagi (17/8/2021), kendaraan operasional PM TNI dan Damkar sudah diparkir di bawah Tugu Titik Nol di Jalan Hasanudin. Tepat pukul 11.17 Wita petugas menghentikan kendaraan yang melintas dari arah timur dan barat untuk sejenak mengikuti peringatan.

Sirene pun berbunyi selama 3 menit sejak 11.17 Wita, sementara para pengendara dan petugas "mematung" di bawah terik siang Kota Palu sebelum lalu lintas dibuka kembali.

Selain di Tugu Titin Nol Palu, momen serupa juga tampak 5 titik jalan utama di Kota Palu lainnya, yakni di jalan Juanda, Basuki Rahmat, Tawaeli, Sis Aljufri, dan Imam Bonjol.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simbol Penghormatan

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu, Sudaryano Lamangkona mengatakan, Tugu Titik Nol dipilih jadi lokasi peringatan kemerdekaan sebagai simbol pesan penghormatan dari pusat Ibu Kota Provinsi di bagian tengah Sulawesi.

"Ini ajakan kami untuk seluruh warga Sulawesi Tengah untuk menghormati dan mengenang para tokoh bangsa yang berjasa atas kemerdekaan kita," kata Sudaryano di Tugu Titik Nol Palu, Selasa (17/8/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.