Sukses

Perusahaan di Kota Bontang Kurangi Produksi Demi Suplai Oksigen

PT Kaltim Methanol Industri rela mengurangi produksinya demi menyuplai oksigen untuk kebutuhan penanganan Covid-19 di Kota Bontang.

Liputan6.com, Bontang - Bantuan kebutuhan medis untuk membantu penanganan Covid-19 terus mengalir. Kali ini Pemerintah Kota Bontang, Kalimantan Timur menerima bantuan oksigen dan perlengkapannya dari perusahaan yang beroperasi di kota itu.

Setelah sebelumnya menyerahkan bantuan oksigen ke Pemkot Bontang, PT Kaltim Methanol Industri (KMI) kembali memenuhi komitmennya untuk menyediakan 25 ton oksigen. Kali ini, perusahaan yang memproduksi methanol itu menyerahkan bantuan 25 botol tabung oksigen medis beserta isinya.

Tak hanya itu, PT KMI juga menyerahkan 40 regulator medis. Bantuan oksigen ini merupakan lanjutan dari bantuan oksigen 25 ton sesuai komitmen perusahaan kepada Pemerintah Kota Bontang.

"Bantuan oksigen ini adalah janji kami kepada masyarakat Bontang yang tengah melawan pandemi Covid-19 yang semakin menghawatirkan," jelas Harry Iswara Deputy Dept Manager PT KMI usai menyerahkan tabung oksigen ke Pemkot Bontang, Senin (16/8/2021).

Bantuan oksigen diterima Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Bontang Jamila Suyuthi. Penyerahan dilaksanakan di Kantor Public Service Centre (PSC). Harry menerangkan, bantuan ini akan terus di salurkan pihaknya hingga pandemi Covid-19 di Kota Bontang menurun.

"Kami rela mengurangi jumlah produksi untuk dapat mensuplai oksigen ke masyarakat Bontang, karena saat ini kesehatan masyarakat merupakan hal paling penting," kata Harry.

Harry berharap bantuan oksigen yang diberikan pihaknya ini dapat membantu pemerintah dalam penyediaan fasilitas kesehatan bagi masyarakat, terutama mereka yang sedang menjalani perawat di rumah sakit maupun di rumah pribadi.

"Walaupun Bontang ada penurunan kasus terkonfirmasi positif, saya terus mengajak masyarakat jangan terlena, terus patuhi protokol kesehatan agar menyelamatkan kita, dan orang terdekat," sambungnya.

Sementara itu, menurut Jamila Suyuthi yang mewakili Pemkot Bontang mengatakan, bantuan oksigen yang di berikan PT KMI merupakan momentum yang sangat tepat. Sebab kondisi seperti saat ini stok oksigen Bontang telah menipis.

"Kita beruntung ada perusahaan yang memberikan bantuan oksigen, sebab oksigen di saat seperti ini merupakan barang yang sangat langka, hampir di setiap kota besar tengah mengalami kekurangan," kata Jamila.

Ia berharap, apa yang telah diberikan PT KMI kepada masyarakat Bontang, dapat menjadi semangat para Nakes, sebagai garda terdepan melawan penyebaran Covid-19. Turut hadir dalam penyerahan bantuan Koordinator CSR & PR PT KMI Djohansyah.

Simak juga video pilihan berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.