Sukses

Kebakaran di Bandung, Seorang Pekerja Rumah Tangga Tewas Terjebak Api

Seorang pekerja rumah tangga meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran sebuah rumah di Komplek Taman Holis Indah, Kota Bandung, Rabu (11/8/2021).

Liputan6.com, Bandung - Seorang pekerja rumah tangga meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran sebuah rumah di Kompleks Taman Holis Indah, Kota Bandung, Rabu (11/8/2021). Kebakaran diduga dipicu dari korsleting aliran listrik.

Kepala UPT Selatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Asep Muyono mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran pada pukul 08.45 WIB. Mulanya, pemilik rumah, Sanny (68) melihat asap pekat di rumahnya.

"Pada saat di cek, terlihat api membakar colokan listrik di bagian dapur. Ibu Wenny (anggota keluarga) berinisiatif untuk mencabut kabel tersebut, tetapi api tidak terkendali dan membakar barang di sekitarnya," kata Asep.

Api pun seketika membesar dan merembet hingga ke gudang kain yang dekat dengan titik api. Adapun Ibu Sanny langsung berlari bersama cucunya, tetapi masih ada pekerja yang diketahui masih berada di lantai dua.

"Penyebab kejadian diduga dari korsleting listrik. Untuk kisaran kerugian masih belum bisa diperkirakan," ujar Asep.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terjebak Api

Setelah tiba di lokasi petugas Diskar PB melakukan pemadaman dan penyekatan di area kebakaran. Petugas yang menerima laporan bahwa masih ada orang yang terjebak, langsung melakukan koordinasi dengan petugas pemadaman untuk strategi pencarian.

Asep menuturkan, petugas kemudian mendapatkan keterangan posisi terakhir pekerja yang masih terjebak dan langsung melakukan pencarian di tempat yang ditunjukkan. Adapun identitas korban meninggal dunia bernama Ana (20), seorang pekerja rumah tangga.

"Korban tergeletak di dalam toilet. Petugas langsung melakukan evakuasi dan korban langsung diserahkan ke pihak kepolisian," tutur Asep.

Asep mengatakan, pihaknya melakukan pemadaman dilanjutkan yang pendinginan ke setiap sudut area terbakar, sampai dinyatakan aman. Pihak Diskar PB Kota Bandung menurunkan 13 unit kendaraan pemadaman dalam insiden tersebut, dibantu pihak kepolisian, TNI, PMI, dan PLN.

"Pemadaman usai pada pukul 12.20 WIB. Penanganan selama 3 jam 32 menit," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.