Sukses

PT IMIP Kembali Kirim Bantuan Ratusan Ton Oksigen untuk Kemenkes

Liputan6.com, Morowali - PT IMIP di Morowali mengirim bantuan ratusan ton oksigen untuk membantu mengatasi kelangkaan oksigen untuk memenuhi kebutuhan pasien Covid-19 yang masih tinggi.

Pengiriman bantuan 5 unit isotank yang berisi oksigen itu dilakukan pada Sabtu (24/7/2021) di pelabuhan Morowali. Masing-masing isotank itu berisi 25,8 ton oksigen sehingga total oksigen yang dikirim ke Jakarta itu berjumlah 129 ton.

 “Jika lancar, lima hari ke depan bantuan ini akan tiba di Jakarta, dan segera didistribusikan pemerintah pusat ke rumah sakit-rumah sakit rujukan pasien Covid-19,” Direktur Operasional PT IMIP, Irsan Widjaja mengatakan, Sabtu (24/7/2021).

Bantuan dari IMIP itu merupakan yang kedua sejak awal Juli 2021. Pengiriman oksigen yang pertama dilakukan pada 1 Juli lalu, yakni sebanyak 21 unit is tank yang berasal dari sejumlah perusahaan Tiongkok yang tergabung di Tsingshan Grup dan beroperasi di Kawasan Industri PT IMIP.

Setibanya di Jakarta nanti, oksigen-oksigen itu akan diterima Kementerian Kesehatan dan didistribusikan ke rumah sakit untuk meminimalisasi kelangkaan akibat tingginya kebutuhan, terutama di Pulau Jawa.

"Kita semua berharap, krisis yang saat ini terjadi dapat segera diatasi. Seluruh bantuan ini adalah bagian dari kepedulian perusahaan," Irsan menjelaskan.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan Berikut: