Sukses

Duka Pria Bitung Dapati Putranya Tergantung di Pintu Kamar

Tim Inavis Satuan Reskrim Polres Bitung yang mendapat informasi dari warga langsung menuju ke lokasi kejadian dan melakukan pemeriksaan bagian luar tubuh korban.

Liputan6.com, Manado - Warga Perumahan Asabri Kelurahan Girian Indah, Kecamatan Girian, Kota Bitung, Sulut, dibuat heboh dengan peristiwa gantung diri yang dilakukan oleh seorang warga bernama RPW, Kamis (8/7/2021).

Aksi pria berusia 23 tahun itu pertama kali diketahui oleh sang ayah, AA, sekitar pukul 15.15 Wita. Saat terbangun dari tidur, sang ayah kaget mendapati tubuh anaknya sudah tergantung menggunakan kain sarung yang diikat di kusen pintu. Dia langsung memeluk dan menurunkan anaknya kemudian meletakannya di lantai ruang tamu.

Tim Inavis Satuan Reskrim Polres Bitung yang mendapat informasi dari warga langsung menuju ke lokasi kejadian dan melakukan pemeriksaan bagian luar tubuh korban. Sesaat kemudian personel Polsek Matuari dipimpin Kapolsek Kompol Andri Permana, tiba di lokasi.

"Setelah dilakukan pemeriksaan pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan," ujar Permana.

Menurut sang ayah, korban sebelumnya sempat mempunyai masalah dengan sekelompok anak muda yang tak dikenal. Permasalahan tersebut kemudian membuat rumahnya rusak diserang sekelompok anak muda tersebut.

Sejak peristiwa itu, RPW melarang ayahnya keluar rumah untuk bekerja sebagai tukang ojek. Bahkan, RPW sendiri juga sudah tidak lagi keluar rumah sejak saat itu.

Peristiwa kematian korban akhirnya bisa diterima oleh pihak keluarga dengan menyatakan penolakan autopsi oleh aparat Kepolisian di Bitung, dan langsung menyiapkan proses pemakaman.

 

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.