Sukses

Bobby Nasution: Tidak Perlu Takut Divaksin Covid-19, Dijamin Aman dan Halal

Liputan6.com, Medan Antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 massal di Polres Pelabuhan Belawan. Hal ini terlihat ketika Wali Kota Medan, Bobby Nasution, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi, Senin, 5 Juli 2021.

Meski antre, namun warga dengan tertib menunggu giliran untuk divaksin. Selain mendukung program pemerintah pusat, vaksinasi massal yang terselenggara atas kerja sama Pemko Medan dan Polres Pelabuhan Belawan juga dilakukan membantu mempercepat terbentuknya herd immunity di Kota Medan.

Tiba di lokasi, didampingi Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Muhammad Dayan, Bobby Nasution langsung menyapa dan berinteraksi dengan masyarakat yang tengah menunggu antrean untuk divaksin.

"Tidak perlu takut untuk divaksinasi, karena vaksin yang diberikan dijamin aman dan halal," ucap Bobby saat menyapa masyarakat.

Bobby juga meninjau pelaksanaan vaksinasi ke dalam ruang aula yang berlangsung tertib dan lancar. Di sini, Bobby menyapa seorang ibu yang terlihat senang atas kehadiran dirinya. Bobby selanjutnya menghibur sang ibu agar tidak takut untuk divaksinasi.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

2 dari 3 halaman

Dilaksanakan 5 Hari

Dalam vaksinasi massal yang terselenggara juga berkat kerja sama Tanoto Foundation tersebut, untuk tahap pertama ditargetkan 5.000 orang. Di waktu yang bersamaan, juga dilakukan vaksin tahap kedua yang diikut 1.000 orang.

"Kegiatan ini dilaksanakan lima hari, setiap harinya ditargetnya sebanyak 500 warga yang divaksin," ucap Bobby.

Bobby berharap agar vaksinasi massal yang terus gencar dilakukan ini, dapat mempercepat upaya menekan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terutama di Kota Medan.

3 dari 3 halaman

Tinjau Pasar Murah

Bobby juga menuju Kantor Kecamatan Medan Belawan di Jalan Cimanuk Medan. Di sini, menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau pelaksanaan pasar murah yang diselenggarakan atas kerja sama Pemko Medan, Kadin Medan, dan Lions Club.

Ada 200 paket sembako tersedia yang ditujukan bagi masyarakat kurang mampu. Dengan Rp 60.000 masyarakat bisa mendapatkan 5 Kg beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 Kg gula pasir. Suami Kahiyang Ayu sangat mengapresiasi kehadiran pasar murah di tengah pandemi Covid-19.

"Saya berharap kehadiran pasar murah dapat membantu meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apalagi, pasar murah ini digelar secara serentak di 20 kecamatan lain se-Kota Medan," tandasnya.