Sukses

Aksi Cabul Pria Bersarung ke Wanita yang Sedang Salat dari Masjid ke Masjid

Pria bersarung itu pun masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Liputan6.com, Wajo - Aksi cabul pria bersarung kepada wanita yang sedang salat di salah satu masjid di Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan ternyata telah terjadi berulang kali. Dari sejumlah insiden yang terjadi, telah ada dua orang korban yang melaporkan aksi pelecehan itu kepada pihak kepolisian. 

"Kami sudah terima dua laporan kejadian serupa. Kami sampai saat ini masih terus berupaya untuk mengungkap kasus ini," kata Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam, Selasa (22/6/2021).

Muhammad Islam menduga kuat pelaku dalam kejadian yang terjadi dibeberapa masjid berbeda ini dilakukan oleh satu orang yang sama. Apalagi, rentang waktu antara satu kejadian dengan kejadian lainnya tidak begitu jauh. 

"Dugaan sementara orang yang sama, namun yang terekam CCTV hanya yang ada di video ini," jelasnya. 

Hingga saat ini tim dari Satuan Reserse Kriminal Polres Wajo masih terus menyelidiki dan mencari tahu siapa pria bersarung yang nekat melakukan aksi cabul dan melecehkan anggota jemaah wanita yang tengah salat di masjid tersebut.

Polisi pun menemui sejumlah kendala lantaran saksi pelapor mengaku tidak mengenali pelaku. Selain itu dari rekaman CCTV, wajah pria bersarung itu tidak nampak begitu jelas. 

"Polisi masih terus selidiki, karena beberapa saksi diperiksa tidak mengenali pelaku. Kami terus melakukan penyelidikan," katanya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral di Media Sosial

Sebelumnya, dua buah video pendek viral diberbagai platform media sosial sejak Senin (21/6/2021). Video tersebut menunjukkan aksi pria bersarung melecehkan wanita yang tengah salat.

Belakangan diketahui video rekaman CCTV itu terjadi disalah satu masjid yang berada di Sengkang, Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan. Kejadian tersebut pun kini tengah diselidiki oleh pihak kepolisian. 

"Polres Wajo akan melakukan penyelidikan terkait kejadian yang dimaksud," kata Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam saat dikonfirmasi, Selasa (22/6/2021). 

Berdasarkan video yang diterima Liputan6.com, kejadian tersebut bermula saat jemaah tengah salat, tiba-tiba seorang pria bersarung masuk dari pintu belakang masjid. 

Pria tersebut kemudian mendekati barisan jemaah wanita yang tengah salat. Pria bersarung tersebut kemudian melecehkan salah seorang jemaah wanita saat sujud kemudian berlari. 

Jemaah wanita yang dilecehkan itu pun langsung menghentikan salatnya dan berlari mengejar pria bersarung tersebut. Namun sayang pria bersarung itu berhasil meloloskan diri. 

Pihak kepolisian pun mengimbau agar warga yang mengetahui pelaku berdasarkan ciri-ciri dalam video rekaman CCTV yang telah beredar luas agar melapor ke Polsek atau Polres terdekat. 

"Mohon manakala ada yang mengenali, melapor ke Polres sehingga segera kami tangkap," ucap Muhammad Islam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.