Sukses

Belum Semua Karyawan Hotel dan Restoran di Sleman Tersentuh Vaksin Covid-19, Begini Solusinya

Liputan6.com, Yogyakarta- Vaksinasi Covid-19 massal untuk percepatan wisata aman di kawasan DIY, termasuk Sleman gencar dilakukan. Terlebih, menurut Kepala Dinas Kesehatan Sleman Joko Hastaryo, belum semua karyawan hotel dan restoran di Sleman mendapatkan vaksin Covid-19.

"Padahal hotel dan restoran di Sleman banyak dikunjungi wisatawan saat liburan," ujarnya, Senin (21/6/2021).

Oleh karena itu Pemkab Sleman kembali mengadakan vaksinasi Covid-19 massal untuk percepatan wisata aman. Vaksinasi massal kali ini berkolaborasi dengan Danone Indonesia yang ditujukan untuk pelaku pariwisata dan pelayanan publik lainnya di pelataran Hotel JW Marriot Yogyakarta mulai 16 sampai 23 Juni 2021.

Joko mengatakan periode pertama vaksinasi Covid-19 untuk pelaku wisata di Sleman sudah dilakukan di Candi Prambanan pada 5 April sampai 7 Mei 2021 dengan sasaran 2.000 orang. Saat itu menyasar pelaku wisata yang berkecimpung di destinasi wisata serta driver ojek online. Sementara vaksinasi periode kedua kali ini menyasar pekerja hotel dan restoran di Sleman dengan jumlah sasaran 2.000 orang.

Sejauh ini, ia mengungkapkan belum ada klaster dari hotel dan restoran karena rata-rata sudah tertib protokol kesehatan. Meskipun demikian, vaksinasi tidak boleh dilewatkan karena hotel dan restoran jadi garda depan pariwisata di Sleman.

 

2 dari 3 halaman

Tunjukkan KTP

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Hotel JW Marriot Yogyakarta didukung oleh tenaga kesehatan dari sejumlah puskesmas setempat dan mampu melayani hingga 1.300 dosis vaksin setiap harinya. Penerima vaksin dapat menunjukan KTP Sleman atau surat keterangan domisili atau bekerja di wilayah Kabupaten Sleman. 

Selama masa pandemi, Danone Indonesia bersama berbagai elemen masyarakat dan juga mitra usaha terus mendukung pemerintah untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 di lebih dari 400 sentra vaksinasi yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. 

Selain mendukung terselenggaranya kegiatan sentra vaksinasi, Danone pun turut menyediakan hidrasi bagi tenaga kesehatan dan penerima vaksin dengan AQUA sebagai Official Hydration Partner dan memberikan kegiatan edukasi seputar nutrisi yang dipersembahkan oleh divisi Specialized Nutrition Danone Indonesia. 

"Danone di Indonesia, melalui dua bisnis utamanya Air Minum Dalam Kemasan dan Specialized Nutrition, semakin memperkuat komitmennya untuk terus berkontribusi dalam mendukung Pemerintah untuk memulihkan kesehatan dan ekonomi masyarakat di Indonesia diantaranya melalui program vaksinasi Covid-19," ucap Vera Galuh Sugijanto, VP General Secretary Danone Indonesia. 

Melalui misi One Planet One Health, Danone Indonesia percaya kesehatan manusia dan bumi saling terkait satu sama lain. Hal ini yang memotivasi untuk terus berkontribusi di bidang kesehatan dan lingkungan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: