Sukses

Sudah Divaksin, Bupati Majalengka Karna Sobahi Positif Covid-19

Liputan6.com, Majalengka - Bupati Majalengka Karna Sobahi positif Covid-19, hasil tes swab yang dilakukan Minggu malam (20/6/2021). Bupati Majalengka positif Covid-19 bersama sang istri Dedeh Nurhayati. Hasil tes swab keduanya baru keluar pada Senin malam tadi.

"Ya betul pak bupati terpapar Covid-19, hasil swabnya baru keluar malam tadi," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka H Eman Suherman, Senin (21/6/2021).

Eman mngatakan, Bupati Karna Sobahi positif Covid-19 dengan kondisi orang tanpa gejala (OTG). Saat ini, Bupati Karna Sobahi melakukan isolasi mandiri di rumah dinas bersama istri.

Sebelumnya, pada hari Minggu malam pukul 19.00 Bupati Karna di tes swab. Hasil swab keluar pada pukul 23.30 WIB malam kemudian Karna langsung melakukan isolasi mandiri.

"Mudah-mudahan tidak terlalu lama, apalagi beliau sudah divaksin sebelumnya. Pak Bupati isolasi mandiri di rumah dinas agar tetap bisa memantau pekerjaan," ujar dia.

Eman mengatakan, saat ini kondisi kesehatan Bupati Majalengka Karna Sobahi sehat dan tidak menunjukkan gejala. Sementara itu, Eman mengimbau agar seluruh pegawai yang ada di lingkungan sekretariat pimpinan dan pendopo untuk menerapkan WFH.

2 dari 3 halaman

WFH

Saat ini, pegawai yang bekerja di lingkungan Pendopo Bupati Majalengka yang 50 persen. Dia mengaku satgas covid-19 Majalengka sudah melakukan tracing kepada seluruh pegawai dan unsur forkopimda usai Karna dinyatakan positif covid-19.

"Sudah tracing tapi saya belum dapat laporan terbaru berapa jumlah yang di tracing dari Dinkes nanti saya kabari lagi informasi terbaru," ujar Eman.

Dia mengimbau untuk segera melapor ke satgas covid-19 untuk dilakukan tes swab antigen. Menurutnya, swab antigen masih diakui sebagai pedoman awal identifikasi virus covid-19.

Sebelumnya, beredar kabar melalui pesan berantai bahwasanya Bupati Majalengka dan isteri terpapar virus. Hal itu seperti diungkapkan anggota grup WA.

"Mohon doa dan kesembuhaan pak bupati. Dan kita semua selalu diberikan kesehatan dan dijauhkan dari segala penyakit," ujar Eman.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini