Sukses

Polisi Olah TKP Ledakan Pabrik Smelter IWIP Halmahera

Olah TKP ini untuk mengetahui penyebab dari insiden ledakan tersebut.

Liputan6.com, Maluku Utara - Polda Maluku Utara melalui Polres Halmahera Tengah sedang melakukan penyelidikan atas insiden ledakan tungku Smelter A, milik perusahaan PT Indonesia Weda Bay Industrial Park atau IWIP yang terjadi pada Selasa, 15 Juni 2021, sekitar pukul 06.00 pagi kemarin.

"Sekarang Polres Halteng (Halmahera Tengah) sedang melakukan penyelidikan dan olah TKP (tempat kejadian perkara) atas peristiwa tersebut," kata Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Adip Rojikan, ketika dikonfirmasi, di Ternate, Rabu 16 Juni 2021.

Adip menyatakan, proses penyelidikan dan olah TKP ini untuk mengetahui penyebab dari insiden tersebut. Juga untuk memastikan siapa yang akan bertanggung jawab.

Adip menambahkan, apabila dalam proses penyelidikan ini memerlukan Tim Labfor maka akan diterjunkan ke TKP, baik didatangkan dari Makassar maupun Mabes Polri.

"Nanti kita tunggu prosesnya sejauh mana, jika memerlukan Tim Labfor maka akan kita terjunkan ke lokasi," tambahnya.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.