Sukses

Ribuan Mahasiswa Jadi Target Vaksinasi Covid-19 di Palu

Vaksinasi Covid-19 jadi syarat perkuliahan tatap muka bagi mahasiswa semester awal tahun 2021/2022 di Palu.

Liputan6.com, Palu Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah bekerja sama dengan pihak Universitas Tadulako (Untad) memberikan layanan vaksinasi Covid-19 gratis bagi mahasiswa. Seratus mahasiswa ditargetkan mendapat vaksin di tahap pertama.

Gerai layanan vasinasi Covid-19 gratis bagi mahasiswa Untad itu mulai dibuka di halaman Mapolda Sulteng, yang letaknya bersebelahan dengan ‘kampus biru’ tersebut, Senin (14/6/2021).  Sejak pagi puluhan mahasiswa sudah mengantre untuk divaksin oleh petugas kesehatan dari Biddokkes Polda Sulteng.

Sebanyak 4.000 mahasiswa ditargetkan mendapatkan layanan tersebut yang dibagi dalam beberapa tahap. Mahasiswa yang ingin divaksin cukup menunjukkan KTP dan Kartu Mahasiswa mereka ke petugas medis di gerai layanan.

"Berdasarkan koordinasi kami dengan pihak Untad, direncanakan tahap pertama kurang lebih seratus mahasiswa yang akan mengikuti vaksin Covid.19, sedangkan total target kami sebanyak 4.000," kata Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, Senin (14/6/2021).

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Tatap Muka

Untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 mahasiswa itu, pihak Untad sudah mengeluarkan surat imbauan kepada mahasiswanya untuk berpartisipasi. Khususnya bagi mahasiswa Diploma, S1, S2, S3 yang belum bekerja dan merupakan mahasiswa murni.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Untad, Muhammad Nur Ali bilang vaksinasi bagi mahasiswa juga menjadi kebutuhan untuk memperlancar perkuliahan yang selama pandemi dilakukan secara daring.

"Vaksinasi ini juga sehubungan dengan rencana perkuliahan tatap muka bagi mahasiswa semester awal tahun 2021/2022," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.