Sukses

Aksi Nekat 2 Pemuda Asal Gorontalo Pergi ke Tanah Suci Naik Sepeda

Sempat mendadak heboh, dua asal Gorontalo yang akan pergi ke Arab Saudi menggunakan sepeda.

Liputan6.com, Gorontalo - Sempat mendadak heboh, dua pemuda asal Provinsi Gorontalo yang akan pergi ke [Arab Saudi]( 4501193 "") dengan menggunakan sepeda. Kini kedua pemuda tersebut berangkat tepat pada 6 Juni 2021.

Pelepasan keberangkatan keduanya dilakukan di Jalan Panjaitan, Kota Gorontalo. Tidak hanya sekadar berangkat, ekspedisi mereka berdua dinamai dengan sebutan 'Muslim Youth Journey'.

Kedua pemuda ini adalah Andy Harvin Thalib (26) dan Chairul Ma’atini (27). Keduanya bersepakat ketika nanti lulus kuliah, mereka akan pergi ke Tanah Suci Mekkah menggunakan sepeda.

Ketika mereka lulus, mereka pun mempersiapkan segala sesuatunya untuk keberangkatan ke Tanah Suci. Dalam proses persiapan, mereka rela menjual pakaian dan barang berharga yang mereka miliki.

Atas rencana dan aksi tersebut, banyak masyarakat yang mendukung keduanya. Bahkan, sebagian warga banyak yang membantu memberikan segala sesuatu yang dibutuhkan selama perjalanan untuk mendukung aksi mereka.

Simak juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melewati 7 Negara

Berdasarkan informasi dari keduanya rencananya, mereka akan melewati 7 Negara di antaranya, Singapura, Malaysia, Thailand, India, Pakistan, Iran, hingga Arab Saudi. Perjalanan diestimasikan selama kurun waktu 1 tahun.

"Alhamdulillah banyak masyarakat yang memberikan bantuan kepada kedua teman saya ini. Bahkan, ada dari daerah lain," kata Fahri teman dekat kedua pemuda itu.

Fahri juga menuturkan, tujuan mereka ke Mekkah bukan hanya sekadar jalan-jalan, tetapi mereka mengatakan tahun depan mereka bisa menunaikan ibadah haji.

"Semoga keduanya bisa sampai tujuan dengan selamat, dan impian mereka untuk naik haji tahun depan bisa terwujud," dia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.