Sukses

Viral 4 Emak-Emak Joget di Halaman Masjid Terapung Pohuwato

Masyarakat Provinsi Gorontalo tiba-tiba dihebohkan dengan goyang TikTok yang dilakukan 4 Ibu Rumah Tangga (IRT) di halaman Masjid Terapung.

Liputan6.com, Gorontalo - Masyarakat Provinsi Gorontalo tiba-tiba dihebohkan dengan goyang TikTok yang dilakukan empat Ibu Rumah Tangga (IRT) di area Masjid Terapung Nurul Bahri yang tidak jauh dari Wisata Pantai Pohon Cinta, Kabupaten Pohuwato.

Video berdurasi 15 detik itu diunggah melalui akun TikTok @Sriyulianalalu. Dalam video tersebut terlihat 4 wanita yang tengah asyik berjoget dengan berlatar masjid.

Sontak, video ini viral di media sosial dan menuai komentar. Banyak warganet yang mengecam perbuatan tersebut karena dinilai tidak etis ketika berjoget di depan masjid.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pohuwato, Fahri Djafar, ikut memberikan tanggapannya mengenai Video tersebut. Menurutnya, sesungguhnya hal itu tidak etis kalau dipandang dari sisi agama Islam.

"Tadi ada yang sempat telepon terkait hal ini, memang tidak etis walaupun sebagian dari mereka ada yang mengenakan jilbab," kata Fahri kepada Liputan6.com, Jumat (21/5/2020).

"Walaupun itu masjid terletak di wilayah tempat wisata, tetapi bagi umat Muslim, masjid itu sebagai tempat suci," ujarnya.

Pihak MUI Pohuwato, kata Fahri, akan melacak "") orang yang berjoget dalam video Tiktok tersebut. Bila ditemukan akan diberikan pencerahan dan nasihat agar hal itu tidak diulangi lagi.

"Mereka perlu dinasihati, sebab hal seperti itu tidak bisa dianggap sepele," ia menandaskan.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.