Sukses

Aksi Pria Misterius Culik Bocah SD lalu Menukarnya dengan 4 Buah Tabung Elpiji

Liputan6.com, Makassar - A, bocah berusia 10 tahun diculik oleh pria misterius saat tengah asyik bermain di Jalan Bumi Karsa, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Makassar pada Selasa (18/5/2021) siang. Mirisnya bocah laki-laki tersebut kemudian ditukar dengan empat buah tabung gas elpiji 3 kilogram.

Aksi yang dilakukan oleh pria misterius itu terungkap setelah Bhabinkamtibmas Kelurahan Balla Parang, Aipda Syarifuddin ditelepon oleh pemilik tabung gas yang menjadi tempat penukaran yang dilakukan oleh pria misterius itu.

Syarifuddin menceritakan bahwa A sebelumnya diajak oleh pria misterius itu untuk ikut bersamanya. A menuruti ajakan pria misterius itu lantaran diiming-imingi uang sebesar Rp5 ribu.

"Setelah itu dibawa ke warung kemudian anak ini di simpan, orang yang mengambil anak ini mengambil empat buah gabung gas," kata Syarifuddin, Selasa (18/5/2021).

Kepada pemilik warung, pria misterius itu mengaku bahwa A adalah anaknya. Ia mengaku menitipkan anak tersebut dan membawa empat buah tabung gas kemudian berjanji akan kembali untuk menjemput anak tersebut dan membawa uang untuk membayar empat buah tabung gas yang diambil sebelumnya. 

"Modusnya menjadikan ini anak (A) sebagai anaknya sendiri, kudian menitipkannya sebagai jaminan dan renacanya mengambil uang dan menjemput anaknya kembali, tapi sampai sekarang tidak kembali-kembali," ujarnya.

A kini telah dibawa kembali pulang ke orangtuanya. Orangtua A sendiri ternyata telah mencari anaknya yang ternyata menjadi korban penculikan.

"Sudah saya serahkan ke orang tuanya, dan orang tuanya bersyukur karena dia cari-cari juga ini anaknya," tutur Aipda Syarifuddin.

Sementara itu, A yang tak tahu apa-apa pun hanya bisa menangis. Ia bingung saat ditanya oleh pemilik warung yang berada di Jalan Pelita Raya, terkait hubungannya dengan pria misterius yang membawa dan menukarkan dirinya dengan tabung gas. 

"Saya sementara main, lalu dipanggil sama itu orang baru dikasih uang Rp 5 ribu. Saya baru diajak naik di motornya," ucap A sambil terisak. 

 

2 dari 2 halaman

Simaklah video pilihan berikut ini: