Sukses

Berduka atas Kepergian Sang Guru, Ini Doa UAS untuk Ustaz Tengku Zulkarnain

Liputan6.com, Pekanbaru - Ustaz Abdul Somad (UAS) menjadi salah satu pendakwah yang merasa kehilangan Ustaz Tengku Zulkarnain. UAS sempat menghubungi mantan petinggi MUI itu ketika dirawat di Rumah Sakit Tabrani Pekanbaru, Riau.

Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia setelah berjuang sejak 2 Mei 2021 melawan Covid-19. Kondisinya diperburuk oleh penyakit diabetes melitus yang dideritanya.

"UAS sempat menelepon dan mendoakan abang kami," kata Tengku Nazariah sebelum jenazah Ustaz Tengku Zulkarnain disalatkan di parkiran rumah sakit tersebut.

Jenazah Ustaz Tengku Zulkarnain disalatkan oleh sejumlah orang di parkiran itu. Jenazahnya berada di ambulans, selanjutnya dibawa ke pemakaman khusus Covid-19 di Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

2 dari 3 halaman

Unggahan UAS

Sementara itu, UAS sempat mengunggah foto Ustaz Tengku Zulkarnain bersama dirinya. Dalam unggahan itu, UAS terlihat mencium tangan Ustaz Tengku Zulkarnain.

UAS juga mengunggah kalimat tentang Ustaz Tengku Zulkarnain. Dalam unggahan itu, UAS menyatakan Ustaz Tengku Zulkarnain merupakan sosok yang tidak pernah takut dalam berdakwah dan menyampaikan kebenaran.

"Selama aku mengenal engkau, kesan ku, tak ada takut dalam dirimu. Takutmu engkau habiskan hanya untuk Allah," tulis UAS dalam akun Instagramnya.

UAS dalam unggahan itu juga menyebut pertemuan dengan Ustaz Tengku Zulkarnain pada bulan lalu di Diniyah Putri Padang Panjang.

"Engkau bercerita tentang Pondok Tahfiz Qur'an yang engkau bangun di Medan," tulis UAS.

Selanjutnya UAS mendoakan pria yang dia panggil guru itu. UAS juga menyebut Ustaz Tengku Zulkarnain telah dipilih Allah dan malaikat berada di tengah-tengah mereka pada hari besar.

"Engkau benar-benar kembali ke fitrah," tulis UAS lagi.

UAS juga menyatakan kehilangan dan meminta doa agar selalu istikamah dalam berdakwah. "Doakan kami supaya istiqomah. Makin sunyi jalan ini ku rasa," tulis UAS lagi.

3 dari 3 halaman

Simak video pilihan berikut ini: