Sukses

Detik-Detik Mobil Pemudik Jatuh ke Sungai Mamasa, 3 Penumpang Hilang Terbawa Arus

Liputan6.com, Mamasa - Sebuah mobil mini bus yang mengangkut pemudik jatuh ke sungai di Kecamatan Messawa, Kecamatan Sumarorong, Mamasa, Selasa (4/5/2021). Mobil tersebut bermuatan 10 penumpang, 7 orang berhasil selamat dan 3 orang lainnya hilang terbawa arus.

Kapolsek Sumarorong, Iptu Hendrik mengatakan, peristiwa nahas ini terjadi sekitar pukul 06.45 Wita. Mobil penumpang ini berangkat dari Kecamatan Mambi menuju Pinrang Sulsel sekitar pukul 02.00 dini hari dengan mengangkut 9 orang penumpang.

"Mobil mengalami kecelakaan tunggal di Batu Busa, Lingkungan Tondok Tallu, Messawa, sekitar pukul 06.45 WITA. Sejak pagi mobil tersebut sudah dievakuasi," kata Hendrik.

Lanjut Hendrik, penumpang selamat dievakuasi ke Puskesmas Messawa. Sedangkan tiga orang penumpang belum ditemukan, yakni Keyla (12) dan Naila (1) asal Desa Rantebulahan, Nur Indah Sari (30) asal Desa Mehalaan Barat.

"Untuk korban yang hilang masih dalam proses pencarian oleh pihak Polsek Sumarorong dibantu warga. Analisa awal penyebab terjadinya kecelakaan karena sopir dalam keadaan kelelahan atau mengantuk," kata Hendrik.

Hendrik menambahkan, berdasarkan pengakuan Muammar (sopir), sebelum kecelakaan itu, dirinya melihat benda hitam yang menghalangi jalan sehingga membanting setir ke arah kiri dan mobil terjun ke sungai.

Sedangkan Kepala Basarnas Mamuju, Saidar mengatakan, setelah mendapat laporan pihaknya langsung ke lokasi melaksanakan operasi pencarian. Basarnas memberangkatkan satu Tim Rescue Kansar Mamuju untuk melaksanakan operasi SAR di lokasi kecelakaan dengan menggunakan Rescue Truk Personel.

"Kami berharap dalam pelaksanaan operasi SAR kecelakaan penanganan khusus kali ini, 3 orang korban dapat segera ditemukan," kata Saidar.

 

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: