Sukses

Legitnya Alpukat Kocok Bapenda Garut, Minuman Segar yang Tengah Naik Daun

Di Garut, ada minuman unik yang tengah naik daun, yakni Alpukat Kocok Bappenda.

Liputan6.com, Garut - Bingung mencari menu kuliner buka puasa yang menyegarkan? Di Garut, ada minuman unik yang tengah naik daun, yakni Alpukat Kocok Bapenda.

Berasal dari eksperimen Sandy Saptari (18), anak baru gede ini mampu menyulap menu dari bahan dasar buah alpukat, menjadi kuliner baru yang cukup digandrungi di kota dodol Garut saat ini.

"Awalnya mencoba sendiri, ternyata saat dijual respons pasarnya cukup bagus," ujar dia, saat ditemui di lapaknya, Bilangan Simpang Lima Depan Kantor Bappenda Garut, Selasa (20/4/2021).

Inilah yang menjadikan kuliner itu tersohor dengan nama Alpukat Kocok Bapenda. Menurut Sandy, minuman ini memang memberikan sensasi berbeda. Meskipun kuliner alpukat kocok bukan barang baru, tetapi racikan Sandy bisa membuat penikmatnya ketagihan.

"Alhamdulillah kebanyakan para pembeli yang datang sudah beberapa kali ke sini," kata dia bangga.

Menggunakan bahan dasar nabati pilihan dari alam, buah alpukat mentega matang ditambahkan bahan lain seperti gula aren asli, susu murni, susu kental, hingga penambahan topping untuk memperindah rasa kuliner ini.

"Sementara baru ada tiga topping yang kami tawarkan mulai dancow, milo, dan keju," kata dia.

Bahkan, tambahan es di atasnya, membuat alpukat kocok Bappenda racikan Sandy itu, selalu menjadi buruan menjelang waktu berbuka tiba.

"Untuk rasa original kami hargai Rp10 ribu per cup, sementara kalau pakai topping dijual mulai Rp13-15 ribu per cup," kata dia.

Tak ayal dalam enam bulan pertama alpukat kocok Bappeda dibuka, Sandy bisa menghabiskan 30 hingga 50 kilogram alpukat dalam waktu kurang dari lima jam. "Rata-rata habis sekitar 100 cups setiap hari," kata dia.

Dengan semakin bertambahnya konsumen, Sandy dibantu sang kakak, terus bereksperimen menghasilkan rasa baru, seperti varian terkini mocacino. Dengan terus berinovasi, maka diharapkan bisnisnya mampu menjawab keinginan pasar dan terus berkembang.

"Khusus setiap hari Jumat kami sengaja menggelar promo seluruh varian rasa seharga Rp10 ribu," kata dia.

So, bagi warga Garut yang masih bingung mencari menu baru saat waktu berbuka puasa tiba, tidak ada salahnya menikmati sensasi es alpukat kocok Bappenda, kuliner kekinian khas Garut ini.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.