Sukses

Siap! Sekolah Bintara TNI AL Bakal Dibuka di Sulut

Liputan6.com, Manado - Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono meninjau lokasi rencana pembangunan Sekolah TNI Angkatan Laut (AL) di Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Sulut, Jumat (16/4/2021).

Olly mengatakan, dibangunnya fasilitas sekolah untuk Bintara tersebut menjadi kesempatan emas bagi putra putri lulusan SLTA atau SMA/MA/SMK di Sulut yang bercita-cita ingin menjadi prajurit TNI AL.

“TNI Angkatan Laut berencana mendirikan satuan Pendidikan Bintara di Sulut, ini akan memberikan kemudahan bagi putra putri Sulut untuk masuk menjadi TNI Angkatan Laut,” kata Olly.

Dia mengatakan, Pemprov Sulut akan menghibahkan lahan khusus untuk pendirian bangunan sekolah TNI AL. Hal itu merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah untuk pembangunan sekolah TNI AL.

Purwono dalam keterangannya mengatakan, letak Provinsi Sulut yang berada di wilayah perbatasan menjadi pertimbangan dipilihnya Sulut sebagai daerah yang akan dibangun Sekolah Bintara. Selain itu juga akan memudahkan calon siswa dari wilayah Indonesia Timur dan daerah kepulauan lainnya yang ingin menjadi prajurit TNI AL.

“Selain putra-putri Sulut, Sekolah Bintara ini akan mengakomodir daerah-daerah wilayah kepulauan, bahkan daerah lainnya seperti Kalimantan dan Maluku Utara. Sehingga tidak jauh-jauh,” ujarnya.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan Berikut: