Sukses

Gaya Beda Wagub Uu Saat Pimpin Apel Dispusipda Jabar

Uu menyatakan, saat ini setiap 22 Maret, semua PNS Jawa Barat wajib menggunakan seragam bernuansa santri.

Liputan6.com, Bandung - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum tampil berbeda saat memimpin apel di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) Jawa Barat, Senin (22/3/2021). Uu terlihat tampil nyantri dengan mengenakan sarung. 

"Hari ini memimpin apel di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Prov. Jawa Barat dengan penampilan berbeda, memakai seragam bernuansa santri a.k.a pake outfit kesukaan saya yaitu sarung,' tulis Uu dikutip dari akun media sosialnya.

Uu menyatakan, saat ini setiap 22 Maret, semua PNS Jawa Barat wajib menggunakan seragam bernuansa santri.

"Sesuai dengan Peraturan Gubernur nomor 15 tahun 2021 tentang ketentuan berpakaian bagi PNS dan Non PNS yang telah ditandatangani oleh Gubernur kita Ridwan Kamil," ujarnya.

Memakai sarung bagi laki-laki, menurut Uu, adalah salah satunya.

Setelahnya, Uu melakukan beberapa kegiatan selepas pelaksanaan apel pagi. Mulai dari mengunjungi ruang Restorasi Arsip hingga Hall Of Fame Gedung Perpustakan Jawa Barat.

Saksikn video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lelucon Outfit Ninja

Rangkaian acara ditutup dengan kunjungan ke Hall of Fame yang berada di Lantai 1 Gedung Perpustakaan.

Di penghujung unggahan Facebooknya, Uu mengeluarkan lelucon singkat kepada para pengikutnya. Ia mengunggah potret seorang laki-laki yang memakai sarung, layaknya seorang ninja/maling. Ia pun menyertakan pesan singkat terkait foto itu.

"Ingat jangan sampai pakai outfit santri seperti di slide terakhir. Ada yang punya kenangan dengan outfit foto itu?" pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.