Sukses

5 Warung Kopi Murah di Yogyakarta, Harganya Pas di Kantong Mahasiswa

Bingung cari tempat nongkrong di warung sambil menyeruput segelas kopi di Yogyakarta? Cek di sini.

Liputan6.com, Yogyakarta - Bingung cari tempat nongkrong sambil menyeruput segelas kopi di Yogyakarta? Kedai kopi dan warung kopi di Yogyakarta memang menjamur. Harga yang ditawarkan pun bervariasi.

Sebagai kota pelajar dan mahasiswa, Yogyakarta punya solusi bagi mereka yang tidak ingin menguras kocek saat nongkrong. Berikut lima warung kopi murah di Yogyakarta dengan tempat nyaman dan harga pas di kantong mahasiswa.

1. Blandongan

Blandongan menjadi tempat favorit bagi mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Yogyakarta. Dengan merogoh kocek Rp5.000 sudah bisa menikmati kopi beraneka rasa. Ada pahit, agak manis (AGM), manis, atau biasa. Sedangkan es teh masih seharga Rp3.000. Murah bukan?

Lokasi warung kopi Blandongan berada di jalan Sorowajan, Sleman Yogyakarta. Di era sekarang tentu tidak perlu bingung. Ketika sudah berada di daerah kampus UIN Sunan Kalijaga, langsung saja buka Google Maps, ketik "warung kopi Blandongan", pasti langsung ketemu.

2. Kebun Laras

Selain Blandongan, warung kopi yang paling tenar yakni area Kebun Laras. Lokasinya berada di sebelah selatan warung kopi Blandongan. Nama Kebun Laras sebenarnya bukan warung kopi tetapi area.

Di area tersebut terdapat warung kopi seperti Gbol, Kopas, Jaggong, Cangkir, dan Griyo. Walaupun berbeda-beda, tetapi harganya tetap ekonomis. Tidak sampai merogoh saku dalam-dalam, harga kopinya nyaris mirip dengan Blandongan.

3. Lembayung

Warung kopi murah di Yogyakarta yang tak kalah legendaris. Bangunan warung kopi ini seperti rumah. Dikelilingi pohon rindang, nongkrong di tempat ini semakin syahdu. Harga kopi dibanderol mulai Rp 6.000. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati jaringan wifi gratis di warung kopi ini.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Idola Mahasiswa

4. Basa-Basi

Warung kopi Basa-Basi berdiri pada 2017. Basa-Basi ada di beberapa lokasi, tetapi selalu memiliki kesamaan, yakni lokasinya luas.

Di kafe ini juga menyediakan banyak buku. Pengunjung yang suka membaca pasti bakal ketagihan menikmati koleksi buku kafe Basa-Basi.

Menu minuman yang ditawarkan di tempat ini bersahabat sekali. Kopi dibanderol mulai Rp 5.000 dan camilan mulai Rp 2.000.

5. Mato

Dari daftar warung kopi yang telah disebutkan tadi, ada warung kopi lain yang tempatnya tidak kalah asyik yakni warung kopi Mato. Lokasi warung kopi Mato berada di jalan Sekolan Mataram. Dari jalan Nologaten lurus ke arah utara sampai perempatan Otlet Biru kemudian belok kiri. Jarak 300 meter terdapat sebelah kiri plang "Warung Kopi Mato".

Pada 2000-an, warung kopi Mato menjadi tempat jujungan para mahasiswa Yogyakarta, seperti UIN, UNY, UII dan sebagainya. Konsep lesehan membuat suasana kekeluargaan begitu terasa di tempat ini.

 

Penulis: Fery Taufiq

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.