Sukses

Jadi Ketum Kosgoro 1957, Dave Laksono Siap Menangkan Golkar di Pilpres 2024

Langkah pasti Kosgoro dan Partai Golkar mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto salah satunya melalui jalur ekonomi koperasi.

Liputan6.com, Cirebon - Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 menyatakan akan bekerja maksimal dalam menghadapi Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Umum Kosgoro Dave Akbarshah Fikarno Laksono mengatakan, hasil kesepakatan munas Golkar tahun 2019 akan mengusung calon terbaik dari partai berlambang beringin.

"Alhamdulillah Mubes sudah selesai dan terima kasih saya diberi kepercayaan sebagai ketua umum terpilih masa bakti 2021 sampai 2026. Kami sudah tentukan sekjen sampai dewan pakar di kepengurusan ini," kata Dave Laksono usai mengikuti Mubes di Hotel Cirebon, Senin (8/3/2021).

Dave mengatakan, salah satu agenda utama Kosgoro 1957 adalah suksesi Pilpres 2024. Dia mengaku sudah saatnya Golkar mengusung kader terbaik yakni Airlangga Hartarto.

Airlangga Hartarto digadang-gadang sebagai calon presiden hasil keputusan Munas Golkar 2019. Sementara itu, Kosgoro 1957 akan bergerak maksimal meningkatkan elektabilitas Airlangga Hartarto.

"Sekarang bagaimana menggerakkan seluruh elemen Kosgoro 1957 di Indonesia untuk sosialisasi pencapaian Pak Airlangga sebagai Menko Perekonomian," kata dia.

Menurutnya, upaya meningkatkan elektabilitas perlu dilakukan sejak saat ini. Oleh karena itu, Dave mengimbau seluruh kader Kosgoro 1957 berperan aktif membantu memberikan informasi kepada masyarakat.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usung Koperasi

Informasi terutama tentang program pemerintah yang bermanfaat langsung kepada kehidupan masyarakat.

"Banyak program yang diciptakan Pak Airlangga tapi banyak yang belum memahami kalau program tersebut hasil karya Airlangga. Nah, ini menjadi tanggung jawab Kosgoro 1957 untuk membantu Golkar dan mengingatkan masyarakat apa saja yang sudah dibuat Pak Airlangga," kata Dave.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, agar kembali menghidupkan koperasi dalam upaya menopang perekonomian rakyat.

"Saya berharap Kosgoro 1957 menghidupkan kembali koperasi simpan pinjam. Ini tugas ketua umum Kosgoro 1957 yang baru minimal Kosgoro 1957 punya satu koperasi simpan pinjam. Kalau bisa lebih malah lebih bagus," kata Airlangga saat membuka Mubes IV Kosgoro 1957 di salah satu hotel Cirebon, Minggu (7/3/2021).

Dalam mubes tersebut, Kosgoro diingatkan agar kembali kepada cita-cita awal dari organisasi sayap Partai Golkar ini.

Airlangga mengingatkan, Kosgoro 1957 dulu kepanjangan dari koperasi simpan pinjam gotong royong. Oleh karena itu, bila Kosgoro 1957 kembali kepada cita-cita luhurnya, bisa membantu Partai Golkar dalam meraih simpati pemilih pada Pemilu 2024.

Dia menyebutkan, program yang menyangkut ekonomi seperti UMKM dan kartu kerja sangat populer dan diminati rakyat.

"Kalau ada 10 persen saja dari 67 juta warga peminat kartu prakerja ditambah dari jutaan pengusaha UMKM, itulah suara Golkar pada Pemilu 2024," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.