Sukses

Airlangga Hartarto Digadang-gadang Jadi Capres dari Golkar dalam Mubes Kosgoro 1957

Liputan6.com, Cirebon - Upaya untuk meningkatkan kembali geliat ekonomi di tengah Pandemi Covid-19 menjadi momentum Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 dalam agenda Musyawarah Besar (Mubes) IV.

Dalam mubes tersebut, Kosgoro diingatkan agar kembali kepada cita-cita awal dari organisasi sayap Partai Golkar ini.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, agar kembali menghidupkan koperasi dalam upaya menopang perekonomian rakyat.

"Saya berharap Kosgoro 1957 menghidupkan kembali koperasi simpan pinjam. Ini tugas ketua umum Kosgoro 1957 yang baru, minimal Kosgoro 1957 punya satu koperasi simpan pinjam. Kalau bisa lebih malah lebih bagus," kata Airlangga saat membuka Mubes IV Kosgoro 1957 di salah satu hotel Cirebon, Minggu (7/3/2021).

Airlangga mengingatkan, Kosgoro 1957 dulu kepanjangan dari koperasi simpan pinjam gotong royong. Oleh karena itu, bila Kosgoro 1957 kembali kepada cita-cita luhurnya, bisa membantu Partai Golkar dalam meraih simpati pemilih pada Pemilu 2024.

Dia menyebutkan, program yang menyangkut ekonomi seperti UMKM dan kartu kerja sangat populer dan diminati rakyat.

"Kalau ada 10 persen saja dari 67 juta warga peminat kartu prakerja ditambah dari jutaan pengusaha UMKM, itulah suara Golkar pada Pemilu 2024," katanya.

2 dari 3 halaman

Pilpres 2024

Pada mubes tersebut, Kosgoro 1957 mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto maju sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024.

Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kosgoro 1957 Agung Laksono mendeklarasikan Airlangga Hartarto sebelum mubes berlangsung.

"Kosgoro 1957 mendesak Partai Golkar untuk mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai kader terbaik Partai Golkar menjadi calon presiden yang pada Pemilu 2024. Mas Airlangga harus bersedia dan siap menjadi capres pada Pemilihan Presiden 2024," katanya.

Oleh karena itu, Agung meminta seluruh kader Kosgoro 1957 menyosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai capres kepada rakyat.

"Bukan hanya sosialisasi dalam bentuk baliho spanduk, billboard tapi juga menjelaskan prestasi dari Mas Airlangga," kata Agung.

Ketua Penyelenggara Mubes IV Kosgoro 1957 Dave Laksono yang mengusulkan Airlangga Hartarto sebagai capres dari Partai Golkar.

Menurut Dave, Kosgoro 1957 mendukung penuh pencalonan Airlangga Hartarto sebagai capres karena prestasi Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar dan juga menteri di pemerintahan saat ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: