Sukses

Minibus Tertimpa Pohon Tumbang, 4 Warga Cilongok Banyumas Meninggal di Pemalang

Liputan6.com, Pemalang - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (SMKG) menyatakan Maret ini sejumlah wilayah di Pulau Jawa sudah memasuki musim pancaroba, tak terkecuali di Pemalang. Pancaroba seringkali ditandai dengan hujan lebat yang disertai angin kencang dan petir.

Tak jarang hujan lebat disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang dan bahkan memakan korban jiwa.

Di Pemalang, sebuah pohon tumbang dan menimpa kendaraan minibus yang melintas di jalan utama penghubung Semingkir, Randudongkal - Pemalang. Akibatnya empat penumpang meninggal dunia.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengungkapkan, pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang, Sabtu Sore.

"Di waktu bersamaan, sebuah kendaraan minibus sedang melintas dari arah selatan ke utara, sehingga tertimpa pohon tumbang yang berada di kiri jalan tersebut," kata Kapolres.

AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengungkapkan, kendaraan minibus tertimpa pohon tumbang yang membawa delapan orang penumpang tersebut merupakan rombongan keluarga yang berasal dari Cilongok, Banyumas.

"Kecelakaan tersebut mengakibatkan 4 orang meninggal dunia, 2 orang luka berat dan 2 orang luka ringan," jelas Kapolres.

 

2 dari 3 halaman

Penebangan Pohon Rawan Tumbang

Seluruh penumpang langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mardhatillah Randudongkal. Sayangnya, empat korban tak terselamatkan.

"Keempat jenazah korban sudah dijemput keluarga dari Banyumas," Ronny menjelaskan.

Kapolres Pemalang mengungkapkan, Polres Pemalang telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencegah terulangnya kejadian tersebut.

"Rencananya, pohon besar yang berada di tepi jalan Semingkir Randudongkal akan ditebang untuk mengantisipasi kejadian serupa," imbuh Kapolres.

Selain itu, Polres Pemalang akan memasang banner imbauan kamseltibcarlantas untuk pengemudi kendaraan di sekitar lokasi kejadian.

"Harapannya, pengemudi yang melintas lebih berhati-hati saat melintas di jalur tersebut," dia berharap.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: