Sukses

Kronologi 2 Orang Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Bandung

Liputan6.com, Bandung - Dua orang tewas akibat tertimpa pohon tumbang tepatnya di Jalan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Insiden tersebut terjadi pada Sabtu malam (14/11/2020).

Menurut informasi yang disampaikan Kepala Seksi Rescue Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Yogi Mamesa, insiden terjadi sekitar pukul 21.37 WIB.

"Betul, dua orang meninggal dunia menurut pernyataan kepolisian," kata Yogi, Minggu (15/11/2020).

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi, lanjut Yogi, kondisi cuaca saat insiden terjadi dalam keadaan cerah. Namun pohon jenis petai cina tiba-tiba tumbang dan menimpa pengendara.

"Tidak ada angin dan hujan tiba-tiba sekitar pukul 21.00 WIB pohon tumbang dan langsung menimpa pengendara roda dua yang tengah melintas yang ditumpangi oleh dua orang. Diduga penyebabnya pohon keropos," kat dia.

Yogi menuturkan, tim rescue langsung mengevakuasi korban setelah kejadian tersebut. Selain itu, petugas juga telah memindahkan pohon yang tumbang tersebut.

Adapun identitas kedua korban yang meninggal yakni Endang Taufik H (24) dan Ian Kristianti (20). Endang meninggal dunia di lokasi sedangkan Ian meninggal usai mendapat penanganan medis.

Ian Kristianti, korban yang mengalami luka berat sempat mendapatkan tindakan medis di rumah sakit Boromeus selama kurang lebih 45 menit. Sayangnya, korban tidak terselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 22.05 WIB.

Sementara itu, Kepala UPT Penghijauan dan Pemeliharaan Pohon DPKP3 Kota Bandung, Roslina menjelaskan kedua korban tewas tersebut merupakan mahasiswa dan mahasiswi.

“Korban jiwa dua orang, laki-laki dan perempuan,” kata Roslina.

Pihaknya memastikan telah menyiapkan asuransi bagi kedua orang yang meninggal tersebut. Karena pohon tersebut masih masuk ke dalam pohon yang dipelihara pemerintah.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini