Sukses

Kebakaran Hutan dan Lahan di Meulaboh, Warga Diselimuti Kabut Asap

Kebakaran hutan dan lahan melanda kawasan Meulaboh, Aceh Barat. Akibatnya kabut asap menyelimuti kawasan tersebut.

Liputan6.com, Meulaboh - Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi Senin (1/3/2021), membuat kawasan Meulaboh, Aceh Barat, diselimuti kabut asap. Mashuri, Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat mengatakan, kabut asap berasal dari lokasi kebakaran lahan di kawasan Desa Peunaga Cut Ujong, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Meski demikian, dirinya mengatakan, berdasarkan pemantauan, kabut asap masih belum mengganggu aktivitas masyarakat, termasuk jarak pandang.

Guna menghindari gangguan kesehatan, kata Mashuri, BPBD Aceh Barat mengimbau kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah agar terus memakai masker. Hal ini diharapkan dapat menghindari masyarakat dari gangguan kabut asap yang berasal dari lokasi kebakaran lahan di daerah tersebut.

"Fenomena kabut asap ini masih terus kami lakukan pemantauan," katanya.

Ia juga menegaskan, upaya pemadaman di lokasi kebakaran lahan gambut di kawasan Desa Peunaga Cut Ujong Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat, hingga Senin siang masih terus dilakukan.

Upaya pemadaman tersebut melibatkan personel BPBD Aceh Barat, TNI, Polri, relawan dan turut dibantu masyarakat.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.