Sukses

Cerita Penemuan 2 Hektare Ladang Ganja di Balik Rerimbun Kebun Kopi di Bengkulu

Lokasi ladang ganja seluas 2 hektare di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, Bengkulu, berhasil diendus petugas.

Liputan6.com, Bengkulu - Jajaran Polres Seluma bersama Polsek Sukaraja berhasil mengendus lokasi ladang ganja seluas 2 hektare di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, Bengkulu. Untuk mengelabui petugas, ladang ganja sengaja dibuat dikelilingi tanaman kopi.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Sudarno, Selasa (23/2/2021) mengatakan, ladang ganja tersebut ditemukan Kamis, 18 Februari 2021. Menurut keterangan yang didapat, ladang ganja itu milik dua orang berinisial SS (40) dan SI (32), yang merupakan warga Kecamatan Lubuk Sandi, Kabupaten Seluma.

Sudarno mengungkapkan, untuk menemukan ladang ganja di lokasi kebun kopi milik SS. Para petugas menempuh perjalanan kaki selama 12 jam.

"Berhasil menyita barang bukti berupa batang ganja sebanyak 20 batang dengan tinggi 100 cm, biji ganja lebih kurang 500 gram, 1 unit senjata api rakitan laras panjang, serta 2 butir peluru tajam," ungkapnya.

Sedangkan, pada lokasi kedua milik SI ini petugas menempuh perjalanan kaki selama enam jauh dari lokasi pertama saat mereka menemukan ladang ganja tersebut.

"Perjalanan kaki selama 6 jam dari lokasi pertama serta berhasil menyita barang bukti berupa batang ganja sebanyak 200 batang dengan tinggi 150-200 cm," sebutnya.

"Modusnya dengan menanam tanaman ganja di antara tanaman kopi di kebun milik kedua tersangka, keduanya melarikan diri saat di lakukan penggerebekan," katanya.

Meski kabur saat dilakukan penggerebekan, pihaknya akan terus melakukan pengejaran terhadap keduanya tersebut.

"Saat ini barang bukti berupa tanaman ganja dan senpi rakitan telah diamankan di Mapolsek Sukaraja Polres Seluma," ungkapnya menambahkan.

Reporter: Nur Habibie

 

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.