Sukses

Kronologi 3 Mahasiswa UIN Jambi Hilang di Gunung Masurai

Liputan6.com, Jambi - Tim SAR Pos Kerinci, Basarnas Jambi, hari ini, Rabu (17/2/2021) langsung menerjunkan tujuh personelnya untuk mencari tiga mahasiswi UIN Jambi yang hilang di Gunung Masurai. Ketiganya dilaporkan hilang saat perjalanan turun dari Gunung Masurai, Selasa (16/2/2021).

Berdasarkan laporan dari Kepala Desa Sungai Lalang, ketiga mahasiswi UIN Jambi yang hilang saat turun mendaki Gunung Masurai, antara lain atas nama Rahayu (20), Romlah (21), dan Nuri (20).

Basarnas Jambi melalui Pos SAR di Kabupaten Kerinci setelah menerima laporan dari kepala desa tersebut, Rabu (17/2/2021) pukul 07.00 WIB, langsung menuju ke Gunung Masurai di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, yang berjarak 69 Km dari Kerinci. Dilaporkan kondisi cuaca di gunung tersebut saat ini berawan atau dengan suhu 20-24 derajat celcius.

Kepala desa setempat, ujar Lufti, juga menceritakan kronologi kejadian pada Selasa 16 Februari 2021 pukul 14.00 WIB. Saat itu tiga pendaki berniat turun dari puncak Gunung Masurai, lalu lima orang lainnya menyusul ketiga korban tersebut.

"Akan tetapi setelah lima rekannya yang menyusul turun dari Gunung Masurai, tidak menemukan ketiga mahasiswi UIN STS Jambi itu, baik di pintu rimba maupun penginapan," ujar Lutfi.

Korban diindikasikan hilang dan hal itu diperkuat dengan masih adanya kendaraan korban di penginapan tempat mereka menginap sebelumnya.

 

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: