Sukses

Heboh Warga Bandung Kembali Dengar Suara Gemuruh Misterius

Warga Kota Bandung kembali mengaku mendengar suara gemuruh.

Liputan6.com, Bandung Warga Kota Bandung kembali mengaku mendengar suara gemuruh. Kali ini suara gemuruh misterius tersebut didengar warga Kelurahan Sarijadi, Kecamatan Sukasari.

"Iya, tadi pagi ada suara gemuruh sekitar pukul 07.45 WIB. Saya kebetulan lagi menjemur pakaian," ucap warga yang mendengar suara gemuruh itu, Amanda (29), Sabtu (13/2/2021).

Amanda mengatakan, gemuruh mirip suara pesawat yang didengar berlangsung selama hampir tiga menit. Adapun cuaca pagi tadi sedang mendung.

"Cuma berlangsung sekali, setelah itu suaranya menghilang," kata dia.

Sebelumnya, masyarakat Kota Bandung, tepatnya di sekitar Jalan Setiabudi dan Jalan Cemara, Sukajadi mendengar suara gemuruh pada Kamis (11/2/2021). Suara tersebut seperti pesawat yang terbang rendah.

Suara gemuruh dilaporkan terjadi sekitar pukul 11.12 WIB dan terdengar kembali pada pukul 11.44 WIB. Berdasarkan dari laporan masyarakat tersebut, BMKG Bandung menelusuri dengan peralatan yang mereka miliki.

Hasil pengecekan BMKG. Melalui jaringan seismograph BMKG Bandung dari pukul 10.00-12.00 WIB tidak merekam adanya aktivitas gempa bumi di sekitar Kota Bandung, Lembang, dan sekitarnya.

Begitu juga melalui alat lightning detector BMKG Bandung dari pukul 10.00-12.00 WIB tidak mencatat adanya aktivitas petir di sekitar Jalan Cemara sampai radius 20-50 km.

"Cuaca saat masyarakat mendengar suara tersebut cukup cerah, tidak ada awan di sekitar lokasi," sebut keterangan BMKG Bandung.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.