Sukses

Teriakan Histeris dan Kehebohan Saat Suntik Vaksin Covid-19 untuk Nakes di Sikka NTT

Tenaga kesehatan juga manusia yang memiliki rasa takut.

Liputan6.com, Sikka - Ada pemandangan unik saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap 1 bagi tenaga kesehatan di Puskesmas Waigete, Kabupaten Sikka, Provinsi NTT. Seorang nakes tampak histeris saat jarum suntik berisi vaksin Covid-19 menempel dan disuntikan ke lengan kirinya.

Usai disuntik, nakes tersebut kemudian menuju ke ruang observasi. Dikarenakan masih tampak takut dan merasakan pusing, nakes ini pun diinfus petugas dan diminta beristirahat.

Usai sejam menjalani perawatan, nakes ini pun meminta kepada Kepala Puskesmas Waigete, Yohanes Eudes, agar bisa pulang dan beristirahat di rumah.

Selain teriakan histeris hingga harus dirawat sejenak, kehebohan juga terjadi saat ada seorang nakes harus dipegang dan dipeluk kawannya agar berani disuntik vaksin Covid-19. Tampak pula, beberapa nakes yang menyemangati rekannya agar tidak takut, saat hendak disuntik.

Kepala Puskesmas Waigete, Yohanes Eudes mengatakan, meski diwarnai kehebohan, pelaksanaan vaksinasi tahap 1 di Sikka NTT terhadap sejumlah nakes di Puskesmas Waigete berjalan lancar dan aman.

Soal kehebohan yang terjadi, dirinya menyebut itu murni karena ketakutan dan bukan reaksi vaksin Corona yang disuntikkan.

Yohanes juga mengatakan, ada 25 tenaga kesehatan yang disuntik dalam vaksinasi tahap 1 di Sikka NTT. Puskesmas Waigete sendiri akan melayani vaksinasi Covid-19 bagi nakes di Puskesmas Waigete, Puskesmas Tanarawa, dan Balai Pengobatan Watubala. Total ada 144 orang tenaga kesehatan yang disuntk vaksin Cocid-19. Waktu pelaksanaan ditargetkan enam hari mulai tanggal 5 Februari 2021.

 

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Juga Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.