Sukses

Tingkah Kocak Pengendara Motor di Medan Jadikan Kantong Plastik Pengganti Masker

Liputan6.com, Medan Pepatah “tak ada rotan akar pun jadi” menggambarkan tingkah kocak pengendara motor di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Akibat tak menggunakan masker sebagai penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, pengendara motor ini menggunakan kantong plastik.

Aksi kocak pengendara sepeda motor ini beredar di media sosial Instagram, dan pertama kali dibagikan pemilik akun @nanank_kusumo, Pamin I STNK yang bertugas di Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut).

"Mau Diapakan...??? Nanti Apa Kali Katanya.... Terpaksalah awak Apakan biar Gak Apa Kali...," tulis pemilik akun sebagai caption.

Video tersebut telah ditotonton sebanyak 1.421 kali dan telah mendapatkan puluhan komentar beragam dari para netizen.

Dihubungi Liputan6.com via direct message, Iptu Nanang Kusumo menjelaskan, aksi kocak pengendara motor tersebut terjadi di kawasan Jalan Sisingamangaraja simpang Jalan Alfalah. Saat melintas di kawasan tersebut, pengendara motor metik tidak menggunakan masker.

"Pengendara tersebut tidak pakai masker, dan atas inisiatif pengendara itu sendiri memakai kantong plastik sebagai pengganti masker. Kejadiannya sekitar pukul 07.00 WIB tadi," kata Nanang, Senin (25/1/2021).

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 4 halaman

Plastik Milik Pengendara

Nanang menegaskan, plastik yang digunakan pengendara tersebut bukan dari pihak kepolisian. Plastik yang digunakan sebagai masker merupakan milik pengendara motor tersebut, yang diambilnya dari belanjaan yang dibawanya sendiri.

"Jadi, masker plastik itu punya dia (pengendara) sendiri, dan diambilnya dari keranjang yang dia bawa," terangnya.

3 dari 4 halaman

Imbauan ke Pengendara

Disebutkan Nanang, pihaknya sebelumnya juga telah memberikan imbauan kepada pengendara sepeda motor metik berwarna hitam tersebut untuk selalu menggunakan masker ketika berada di luar rumah. Tujuannya untuk mencegah penularan Covid-19.

"Kita sudah ingatkan untuk pakai masker, untuk mematuhi protokol kesehatan," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut ini: