Sukses

Pakai Kantong Plastik Sebagai Pengganti Masker, Pengendara Motor Ini Viral

Dalam video yang viral itu pengendara motor tersebut membungkus helmnya dengan plastik.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah mewabahnya pandemi Corona Covid-19 kita diimbau untuk tetap berada di dalam rumah guna meminimalisir penularannya. Namun, bagi yang harus menjalani aktivitas di luar rumah seperti bekerja dianjurkan mengenakan masker.

Saat ini bahkan mengenakan masker menjadi salah satu syarat yang harus dilakukan masyarakat ketika bepergian dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Sayangnya, saat ini masker menjadi salah satu barang yang langka. Ya, seperti yang kita ketahui kini masker sangat dicari oleh banyak orang. Tak heran harganya pun kian meroket. Tak sedikit yang lantas mengakalinya dengan berbagai cara.

Seperti yang dilakukan pengendara motor satu ini yang videonya viral di media sosial. Video berdurasi 32 detik itu menunjukkan pengemudi motor sedang berkendara menyusuri jalanan.

Sekilas tak ada yang aneh dari pengendara tersebut, hingga kamu melihat bagian kepalanya. Pasalnya pengendara tersebut mengenakan helm namun dilapisi dengan sebuah kantong plastik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengganti masker

Pada video yang diunggah akun Instagram @agoez_bandz4, terlihat pengendara motor itu tampak santai mengendarai motornya di jalan raya yang cukup lengang.

Dirinya mengenakan helm selayaknya pengendara motor lain, namun dia membungkus helm yang dikenakannya dengan sebuah plastik bening. Dari keterangan video yang diunggah diketahui plastik tersebut digunakan sebagai pengganti masker.

“Tak ada masker kantong plastik pun jadi,” tulis akun tersebut.

3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Video tersebut tentu saja menuai beragam komentar warganet. Tak sedikit yang mengaku tertawa melihatnya, namun ada pula yang mengatakan bahwa dengan aksinya tersebut bisa membuat pengendara tersebut kehabisan oksigen.

“Aduh warga +62 unik" deh,” kata akun @kosaka_reina515.

“Bisa2 keabisan oksigen wkwkw,” tulis @jihad_alflh.

“Full head protection,” timpal @sa_photograph. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini