Sukses

Anggota Polisi Meninggal Tertimbun Longsor di Manado Sempat Minta Tolong Istri

Liputan6.com, Manado - Seorang anggota Polri Aiptu Kifni Kawulur meninggal dunia tertimpa tanah longsor yang terjadi di Perumahan Aspol Tikala, Kelurahan Paal IV, Lingkungan 6, Kecamatan Tikala, Kota Manado, Provinsi Sulut, Sabtu (16/1/2021).

Kawulur adalah anggota Polsek Tikala dan Babinkantibmas di Kelurahan Kairagi Weru dan Dendengan Luar, Manado. Dia tewas tertimbun tanah longsor yang menerjang rumahnya.

Kapolsek Tikala AKP Emilda Sonu mengatakan saat kejadian korban sedang membersihkan saluran air yang tersumbat di samping rumah, tiba-tiba sekitar pukul 15.15 Wita, tanah yang berbatasan dengan dinding rumah sebelah kanan longsor dan menimpanya.

"Dia sempat berteriak minta tolong, kemudian ditolong istrinya yang berusaha menariknya. Namun karena masih ada longsor susulan, istrinya kemudian lari mencari pertolongan," ungkapnya.

 

2 dari 3 halaman

5 Korban Longsor di Manado

Tiga orang anggota kepolisian yang merupakan tetangga korban kemudian datang membantu berusaha mengeluarkan korban, namun sayangnya longsor yang kedua kali datang lagi membuat korban tertimbun.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado Donald Sambuaga mengatakan tanah longsor di sejumlah wilayah di Manado, pada Sabtu (16/1/2021), mengakibatkan lima korban meninggal.

"Lima korban meninggal. Satu di Paal 4, tiga di Perkamil, dan satu korban di Malalayang Barat, Jalan Sea Manado," ungkap Sambuaga, Sabtu malam (16/1/2021).

Terkait kondisi cuaca yang ekstrim, Pemkot Manado mengingatkan warga untuk meningkatkan kewaspadaan. Terutama bagi mereka yang tinggal di daerah rawan bencana seperti daerah aliran sungai, dan perbukitan.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut: