Sukses

Tenaga Kesehatan di Manado dan Tomohon Siap Disuntik Vaksin Covid-19

Dengan ketambahan vaksin tahap kedua itu, maka jumlah total dosis vaksin yang telah diterima di Provinsi Sulut sebanyak 23.760 dosis yang akan dipakai untuk menyuntik vaksin kepada sasaran awal.

Liputan6.com, Manado - Provinsi Sulawesi Utara dalam waktu dekat bakal melaksanakan tahap pertama proses penyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac untuk Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK). Dari 15 kabupaten dan kota yang ada, vaksinasi akan dilakukan di dua kota terlebih dahulu, yakni Manado dan Tomohon.

“Vaksin Covid-19 untuk tahap yang kedua sejumlah 8.760 dosis telah tiba di Provinsi Sulut untuk melengkapi 15.000 dosis yang telah datang sebelumnya,” ungkap Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel, Selasa (12/1/2021).  

Dengan ketambahan vaksin tahap kedua itu, maka jumlah total dosis vaksin yang telah diterima di Provinsi Sulut sebanyak 23.760 dosis yang akan dipakai untuk menyuntik vaksin kepada sasaran awal.

Sesuai dengan Surat dari Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Nomor SR.02.06/II/80/2021 tertanggal 8 Januari 2021 terkait Distribusi Vaksin dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 maka tahap awal vaksinasi Covid-19 untuk Sumber Daya Manusia Kesehatan baru akan dilaksanakan di dua kota di Sulut.

“Kedua kota ini adalah kota Manado dan Kota Tomohon. Untuk distribusi vaksin ke kedua kota ini dilaksanakan mulai Rabu 13 Januari 2021,” ujar Dandel.

Dandel mengatakan, untuk 13 kabupaten dan kota lainnya di Sulut akan dimulai dalam 10 sampai dengan 12 hari ke depan.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.