Sukses

Hari Kelima Evakuasi, Tim SAR Gabungan Temukan 5 Korban Tewas Longsor Sumedang

Liputan6.com, Bandung - Hari kelima pencarian dan evakuasi korban longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, membuahkan hasil. Total, ada lima korban meninggal dunia ditemukan tim SAR gabungan, pada Rabu (13/1/2021).

Dengan demikian, hingga kini total ada 21 orang korban meninggal akibat longsor yang terjadi pada Sabtu (9/1/2021) tersebut.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan, kelima korban ditemukan dengan rentan waktu berbeda. Sebanyak tiga di antaranya sudah diidentifikasi.

"Seluruh korban meninggal dunia dievakuasi ke Puskesmas Sawah Dadap," kata Deden.

Korban yang teridentifikasi yaitu Ahmad Yani (32) ditemukan pukul 09.00 WIB, Robi Ramdani (23) pukul 14.55 WIB, dan Siti Maemunah (50) pukul 15.15 WIB.

Sedangkan, korban meninggal dunia laki-laki yang ditemukan pukul 16.14 WIB dan seorang perempuan pukul 16.16 WIB belum teridentifikasi.

"Jumlah dalam pencarian sebanyak 19 orang," tutur Deden.

Untuk mempercepat pencarian, Deden mengatakan, satu unit ekskavator kembali didatangkan. Ekskavator tersebut diketahui milik Kodim 0610 Sumedang.

Selain itu, Deden menyatakan pihaknya menyebut akan kembali mendatangkan dua unit ekskavator milik BBWS dan milik Pemkab Sumedang.

"Untuk mempercepat proses pencarian korban, total ada tambahan tiga ekskavator," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini