Sukses

Tergerus Aliran Sungai Temboro, 2 Rumah Warga di Blora Nyaris Roboh

Dua rumah warga di bantaran Sungai Temboro, tepatnya di Dusun Ngablak RT04 RW04, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, ambles akibat tergerus aliran sungai.

Liputan6.com, Blora - Dua rumah warga di bantaran Sungai Temboro, tepatnya di Dusun Ngablak RT04 RW04, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, ambles akibat tergerus aliran sungai yang deras di musim hujan.

Agung Tri dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Blora kepada Liputan6.com, Selasa (12/1/2021) mengatakan, tanah di sekitaran lokasi aliran sungai Temboro itu mengalami longsor dan ambles dengan kondisi cukup parah.

"Panjang longsoran sekitar 40 meter, lebar sekitar 15 meter, dan dengan kedalaman sekitar 4 meter," katanya.

Agung mengatakan, dua rumah tersebut milik Heru Susilo (25) dan Siti Kholifah (40). Rumah Heru ambles pada bagian pekarangan dan pondasi rumah ambrol. Sedangkan Siti, tembok rumah bagian belakangnya mengalami retak-retak.

"Pemerintah desa telah membuat penahanan dari bambu," kata Tri.

Langkah itu, kata dia, sifatnya hanya solusi dan alternatif sementara demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti adanya longsor susulan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun longsor mengganggu lalu lintas di ruas jalan Kabupaten Blora-Banjarejo.

"Kami hanya melaksanakan pendataan assesment di lokasi, dan berkoordinasi dengan lintas sektoral untuk rencana tindak lanjut," kata Tri menambahkan.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.