Sukses

Duka Ridwan Kamil untuk 2 Warga Jabar Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air

Sedikitnya dua warga Jawa Barat (Jabar) menjadi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021).

Liputan6.com, Bandung - Sedikitnya dua warga Jawa Barat (Jabar) menjadi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021). Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan duka kepada seluruh awak pesawat.

Kedua orang warga Jabar yang jadi korban merupakan awak pesawat Sriwijaya Air. Pertama, pilot Kapten Afwan warga Kabupaten Bogor dan Oke Dhurrotul Janah yang merupakan pramugari warga Kabupaten Bandung Barat.

"Tentunya mewakili perasaan kita se-Indonesia, sangat berduka cita dengan jatuhnya Sriwijaya Air SJ182 di Kepulauan Seribu dan sekarang proses evakuasi sedang berlangsung," ujar Emil di Bandung, Senin (11/1/2021).

Kepada keluarga korban yang ditinggalkan, Emil mengaku sudah menitipkan pesan bela sungkawa.

"Kebetulan kaptennya warga Kabupaten Bogor, kita sudah titipkan ke Bupati Bogor untuk melakukan takziah juga kepada Bupati Bandung Barat untuk melakukan hal yang sama," ucapnya.

Selain rasa bela sungkawa paling dalam, Emil juga meminta kepala daerah memberikan bantuan.

"Saya kira bantuan apa pasti ada karena bagian dari kemanusiaan kita," tuturnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.