Sukses

Pengusaha Apresiasi 12 Program Kapolda Banten Baru Irjen Rudy Heriyanto

Liputan6.com, Jakarta - Terpilihnya Irjen Rudy Heriyanto sebagai Kapolda Banten mendapat respons positif dari kalangan pengusaha. Rahmat Bastian, Ketua Umum Pengurus Besar Pengusaha Berkarya menyatakan program-program kerja yang disodorkan Irjen Rudy cukup baik.

"Kita yakin, beliau bisa memimpin kepolisian wilayah Banten dengan baik dan merangkul masyarakat," ujarnya Sabtu (9/1/2021).

Rahmat menyatakan, dengan sejumlah program humanis yang ditawarkannya, dia yakin Irjen Rudy dan jajarannya akan dicintai warga Banten. 12 program kerja yang diusung Irjen Rudy, sangat positif membawa Banten aman tentram. 

"Kita dari kalangan pengusaha siap bersinergi untuk kesuksesan program-program tersebut," ujarnya.

Irjen Rudy Heriyanto resmi dilantik sebagai Kapolda Banten di Aula Serba Guna Mapolda Banten pada Selasa (5/1/2021).

Usai dilantik, dia langsung mengumpulkan seluruh jajaran, mulai dari Pejabat Utama (PJU) Kapolres, Wadir, Pamen, Pama dan Bintara, serta ASN untuk menyamakan persepsi, serta program kerja Polda Banten. Utamanya terkait tugas kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan jaminan keamanan selaras dengan program prioritas Kapolri.

Dengan jargon Pendekar Banten, Rudy mengajak seluruh personel Polda Banten untuk menjadi sosok polisi yang empati, mengayomi dan dekat dengan rakyat. Dia juga mengajak masyarakat dan Polda Banten untuk merajut keberagaman dan merawat kebhinekaan.

 

2 dari 3 halaman

Komitmen Bersama

"Sosok Pendekar Banten ini harus ada di semua Personel Polda Banten dan Polres jajaran. Kita harus memiliki komitmen bersama untuk menjadi polisi yang empati, mengayomi dan dekat dengan rakyat Banten (Pendekar Banten)," ucapnya.

Mantan Kadivkum Polri ini menyampaikan 12 program yang bakal dia lakoni. Yakni, Ngaji Bareng Kapolda, Rukun Ulama Umaro, Yuk ngopi wae, Subuhan keliling, Saba Pesantren, Sowan Sesepuh, Ronda Siskamling, Guyub TNI-Polri, Sinergi 3 Pilar, Warung Jum'at, Polisi sayang anak yatim, dan penguatan manajemen media.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: