Sukses

Polwan di Medan Jadi Korban Penusukan WNA Nigeria Tahanan Kasus Narkoba

Seorang Polisi Wanita (Polwan) berinsial Aipda NM menjadi korban penusukan oleh Warga Negara Asing (WNA) Nigeria berstatus tahanan Satuan Narkoba Polrestabes Medan. Penusuk Aipda NM bernama Dijehn Naemeka Michael (23).

Liputan6.com, Medan Seorang Polisi Wanita (Polwan) berinsial Aipda NM menjadi korban penusukan oleh Warga Negara Asing (WNA) Nigeria berstatus tahanan Satuan Narkoba Polrestabes Medan. Penusuk Aipda NM bernama Dijehn Naemeka Michael (23).

Informasi diperoleh Liputan6.com, peristiwa tersebut terjadi pada Senin, 4 Januari 2021. Saat itu Aipda NM mendatangi Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polrestabes Medan untuk memindahkan pelaku yang terjerat kasus narkoba.

Keputusan memindahkan pelaku karena terlibat keributan sesama tahanan. Saat hendak dipindahkan, WNA Nigeria tersebut diborgol menggunakan kabel ties. Kemudian kabel ties hendak diganti menggunakan borgol besi.

Dalam proses tersebut, pelaku merampas gunting yang digunakan untuk melepas kabel ties. Selanjutnya, pelaku menusuk Aipda NM yang merupakan penyidik Satuan Narkoba Polrestabes Medan. Aipda NM ketika itu berada dekat dengan pelaku.

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, membenarkan adanya penusukan yang dilakukan seorang tahanan narkoba berstatus WNA Nigeria terhadap Polwan. Dikatakan Hadi, pemindahan tahanan sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Saat itu juga korban langsung dievakuasi dan ditangani tim medis Rumah Sakit Bhayangkara. Alhamdulillah kondisinya sudah membaik," kata Hadi, Rabu (6/1/2021).

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Hukum Berlanjut

Disampaikan Hadi, selain kasus narkoba, pihak kepolisian juga akan mengusut peristiwa penusukan‎ yang dilakukan oleh pelaku terhadap Aipda NM, yaitu kasus penganiyaan dengan pemberatan. Polisi juga melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap pelaku.

"Prosesnya tetap berlanjut. Pelaku sudah diamankan. Saat ini telah ke rumah sakit menjalani cek kejiwaan," ujarnya.

Dijehn Naemeka Michael diamankan petugas Satuan Narkoba Porestabes Medan di kawasan Jalan Pasar III, Setia Budi, Kota Medan, Jumat, 25 Desember 2020. WNA Nigeria itu ditangkap atas kepemilikan 3 paket sabu seberat 0.2 gram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.