Sukses

Sejumlah Staf dan Anggota DPRD Makassar Positif Covid-19 Usai Perjalanan Dinas Ke Bali

Setelah mereka pulang, mereka langsung menjalani swab dan hasilnya lima staf serta lima anggota DPRD Kota Makassar Positif Covid-19.

Liputan6.com, Makassar - Lima Staf dan lima anggota DPRD Kota Makassar terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka dinyatakan terjangkit virus yang tengah menjadi pandemi ini setelah menjalani swab sepulang mereka melakukan perjalanan dinas ke Bali. 

"Saya tidak bisa sebut nama mereka, yang jelas lima anggota dan lima staf terkonfirmasi positif Covid-19," kata Humas DPRD Kota Makassar, Taufiq Natsir kepada Liputan6.com, Kamis (24/12/2020). 

Seluruh anggota DPRD Kota Makassar dan stafnya itu diduga terpapar Virus Corona usai mereka melakukan perjalanan dinas ke Bali pada 21 hingga 22 Desember 2020. Taufik menjelaskan kunjungan dinas itu dalam rangka Bimbingan dan Teknis (Bimtek) serta kunjungan komisi yang diikuti oleh empat komisi di DPRD Kota Makassar. 

"Baru pulang dari Bali, mereka kunjungan komisi serentak yang diikuti oleh empat komisi," terangnya. 

Saat ini, lima staf dan lima anggota DPRD yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu tengah menjalani isolasi mandiri. 

"Isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing," ucapnya. 

Meski sejumlah staf dan anggota DPRD Kota Makassar terkonfirmasi positif Covid-19, Taufiq mengatakan pihaknya tidak mengagendakan penutupan kantor DPRD Kota Makassar lantaran bertepatan dengan libur panjang. 

"Belum ada (rencana tutup), toh libur juga sampai hari Minggu kan," dia memungkasi. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.