Sukses

Angka Pasien Covid-19 Naik Drastis di Sulsel, Unismuh Makassar Lock Down

Keputusan itu diambil setelah angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Selatan meningkat secara drastis.

Liputan6.com, Makassar - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar memberlakukan Lock Down atau karantina wilayah selama 9 hari lamanya terhitung sejak tanggal 19 hingga 27 Desember 2020. Langkah itu diambila sebagai bentuk kewaspadaan dan upaya prefentif untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

"Menyikapi perkembangan Covid-19 yang semakin meningkat penularannya di Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Makassar memutuskan kebijakan Lock Down dan bekerja dari rumah mulai tanggal 19 sampai dengan 27 Desember 2020," kata Rektor Universitas Muhammadiyah, Ambo Asse dalam keterangan tertulisnya yang diterima Liputan6.com, Jumat (18/12/2020). 

Ambo Asse menyebutkan ada sejumlah ketentuan dalam kebijakan tersebut. Di antaranya adalah mewajibkan seluru Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Makassar untuk menerapkan pola hidup sehat dan mengikuti protokol kesehatan. 

"Selama masa Lock Down, tidak diperkenankan berativitas di dalam kampus kecuali atas perintah atau ketetapan pimpinan," terangnya.

Selain itu Ambo Asse juga mengimbau agar seluruh Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Makassar tidak mendatangi tempat-tempat keramaian agar tidak tertular Covid-19. "Sehingga nanti ketika kembali beraktivitas di kampus bisa dalam keadaan sehat," imbuhnya.

 

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.