Sukses

Al Ghazali dan Dul Jaelani Kasih Nama Destinasi Wisata Baru di Yogyakarta

Liputan6.com, Yogyakarta- Musisi tanah air yang berasal dari Yogyakarta, Erix Soekamti mengajak dua anak Ahmad Dhani, Al Ghazali dan Dul Jaelani berkeliling di seputar Sendang Kreo Sleman. Al Ghazali dan adiknya diajak melihat keindahan dan kekayaan alam di kawasan Sendang Kreo.

Tidak hanya itu, Erix juga menantang Al dan Dul untuk memberikan ide untuk pengembangan kawasan wisata Sendang Kreo.

Al dan Dul pun menyampaikan aspirasi dan ide kreatif untuk mengembangkan potensi wisata di tempat ini. Al Ghazali ingin ada wisata outbound menggunakan jeep menyusuri Kali Progo dan Sendang Kreo, sedangkan Dul ingin ada tempat nongkrong yang Instagramable sehingga wisatawan tertarik.

“Jadi bisa menggerakkan ekonomi masyarakat di sini juga,” ujar Dul Jaelani.

Dalam kurun waktu tiga hari, Erix Soekamti bersama dengan tim NextDestinXction pun mewujudkan keinginan Al dan Dul. Sendang Kreo pun disulap menjadi destinasi wisata yang siap dikunjungi wisatawan.

Tidak cukup sampai di sini, Al Ghazali dan Dul Jaelani bahkan memberi nama tempat wisata di Sendang Kreo. Mereka menamakannya Restu Bumi Kreo.

NextDestinXction menjadi langkah nyata untuk sebuah peningkatan dan perubahan. Menurut Brand Manager PT Nikorama, Dimas Handoko, gagasan memunculkan program ini untuk mengatasi berbagai permasalahan mendasar di lingkungan sekitar kita.

“Ini juga sebagai sarana kami untuk memberikan apresiasi kepada para konsumen yang telah mendukung kami hingga sejauh ini,” ucapnya.

Program NextDestinXction bisa disaksikan di Channel Youtube pada tanggal 20 Desember 2020 dengan akun NextDestinXction. Program ini juga akan berlanjut di berbagai kota di Indonesia. Pelaku usaha ekonomi kreatif maupun masyarakat yang ingin daerahnya disulap seperti Restu Bumi Kreo ala Al Ghazali dan Dul Jaelani dapat menghubungi Nextdestinationid@gmail.com.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: