Sukses

Puluhan Kambing Mati Misterius di Kuningan, Serangan Makhluk Pengisap Darah?

Kasi Ekbang Desa Cipondok Kuningan Opa Mustofa mengatakan, saat dicek ternyata hewan ternak yang mati misterius itu hanya diisap darahnya saja

Liputan6.com, Kuningan - Warga Dusun Tiga, Desa Cipondok, Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan Jawa Barat hingga saat ini masih belum mengetahui penyebab kematian misterius puluhan hewan ternak mereka secara misterius.

Tercatat sebanyak 24 hewan ternak mati misterius dengan kondisi tubuh tidak ada bekas luka.

Kasi Ekbang Desa Cipondok Kuningan Opa Mustofa mengatakan, saat dicek ternyata hewan ternak yang mati misterius itu hanya diisap darahnya saja.

"Satu minggu ini sudah ada 24 ekor hewan ternak warga yang mati misterius," kata Opa, Minggu (13/12/2020).

Opa mengaku, saat diperiksa, rata-rata tubuh hewan ternak utuh. Hewan yang mati misterius tersebut hanya diambil darahnya saja.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patroli Warga

Warga setempat sempat patroli keliling desa untuk mengetahui penyebab matinya hewan ternak. Namun, saat warga berpatroli tak ditemukan hewan ternak mati.

"Anehnya kalau patroli libur ada hewan ternak yang mati," aku Opa.

Dia mengatakan, warga desa sendiri tidak tahu persis binatang apa yang diduga telah mengisap darah hewan ternak. Pihak desa bekerja sama dengan unsur TNI dan Polri untuk menelusuri penyebab kematian hewan ternak secara misterius.

"Dulu lima tahun lalu pernah ada kejadian kaya gini, itu juga belum tahu apa penyebabnya. Sekarang kita kerja sama dengan Polsek dan Koramil untuk menyelidiki peristiwa ini," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.